Tunggal Putra Merana di Thailand Open, Coach Irwansyah Bongkar Biang Keroknya

Jumat, 2 Juni 2023 16:35 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Coach Irwansyah dan Chico Aura pada konferensi pers selepas laga semifinal Indonesia Master 2023 hari ini, Sabtu (28/01/23). Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Coach Irwansyah dan Chico Aura pada konferensi pers selepas laga semifinal Indonesia Master 2023 hari ini, Sabtu (28/01/23).

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Chico Aura Dwi Wardoyo dengan berat hati memupuskan harapan tunggal putra Indonesia di ajang Thailand Open 2023.

Pasalnya, ia menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia di Thailand Open 2023. Namun, Chico harus gugur di 16 besar dari wakil tuan rumah, Kunlavut Vitidsarn.

Bertanding di Indoor National Huamark, Bangkok, Kamis (1/6/23), Chico takluk dari peringkat kelima BWF tersebut dengan skor tipis 21-16, 10-21, 20-22.

Pedihnya lagi, Chico sejatinya sudah sempat match point 201-18 terlebih dahulu di gim penentuan, sebelum Kunlavut sukses mencuri empat angka beruntun.

Meski gugur, pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya itu. Baginya, Chico sudah tampil luar biasa.

"Penampilan kedua pemain semalam sangat bagus. Tidak mudah bagi keduanya untuk memenangi pertandingan," kata Irwansyah, dihimpun dari keterangan Humas PBSI.

"Chico menurut saya sudah tampil luar biasa. Perjuangannya hebat sekali. Dia mampu mengeluarkan seluruh kekuatan. Kunlavut yang kita tahu punya kelebihan mengatur permainan mampu diadaptasi Chico dengan baik," timpalnya.

Pada awal gim, sebenarnya Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengamankan poin pertama. Vitidsarn juga seringkali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

Alih-alih aji mumpung, Chico memanfaatkan momentum itu. Hingga akhirnya gim pertama dimenangkan oleh Chico dengan skor 21-16.

Memasuki gim kedua hingga akhir laga, Vitidsarn mulai bangkit dan membuat fokus Chico ambyar. Chico pun harus mengakui keunggulan rangking 5 BWF itu.