Perang Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei Membara, Malah Diundang Duduk Bareng di Kanada

Sabtu, 3 Juni 2023 07:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Kiri ke Kanan: Lee Chong Wei, Lin Dan, Peter Gade, dan Taufik Hidayat, empat legenda bulutangkis tunggal putra. Copyright: © Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Kiri ke Kanan: Lee Chong Wei, Lin Dan, Peter Gade, dan Taufik Hidayat, empat legenda bulutangkis tunggal putra.

INDOSPORT.COM - Dua sosok legenda bulutangkis, Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei sedang ramai dibahas di jagat maya akibat sindiran yang berujung dirujak netizen. Namun kini mereka justru diundang duduk bareng di Kanada.

Sebagaimana diketahui, Taufik Hidayat dari Indonesia, dan Lee Chong Wei dari Malaysia pernah jadi penguasa bulutangkis tunggal putra dunia. 

Bersama Peter Gade (Denmark) dan Lin Dan (China), mereka dijuluki sebagai The Big 4, karena dianggap tampil mendominasi kejuaraan bulutangkis di era 2000-an.

Taufik Hidayat, Lee Chong Wei, Peter Gade dan Lin Dan kini juga didapuk menjadi ikon salah satu brand olahraga, Yonex, karena kekompakan mereka setelah gantung raket.

Belakangan, relasi Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei agak memanas, tak lama legenda bulutangkis Malaysia itu meraih penghargaan Hall of Fame BWF.

Dalam sebuah Podcast, Taufik Hidayat mengaku jika Lee Chong Wei belum layak masuk dalam jajaran Hall of Fame BWF, karena prestasinya belum mentereng.

"Dia pernah juara apa? SEA Games? Asian Games? Juara Dunia? Olimpiade? Jadi buat negara apa?" ungkap Taufik Hidayat, yang berujung bully dari netizen Malaysia. 

"Dalam pertandingan, yang diambil adalah siapa yang juara, bukan siapa yang paling lama. Bukan juga ditentukan siapa yang paling lama berada di tempat pertama."

"Kalau kamu meraih sepuluh medali perak dan hanya satu kali emas, kamu akan pilih yang mana?" blak-blakan Taufik Hidayat.

Tak pelak, pernyataan Taufik Hidayat jadi perhatian khalayak Malaysia. Bahkan, akun Instagram legenda bulutangkis Indonesia itu juga diserbu oleh ribuan netizen.