Pesakitan hingga Absen di Singapore Open, Media Asing Desak Kento Momota Pensiun

Selasa, 6 Juni 2023 12:57 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Naomi Baker/Getty Images
Media asing desak Kento Momota untuk pensiun usai tak menunjukkan peningkatan di beberapa turnamen, terbaru ia absen di Singapore Open 2023. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Media asing desak Kento Momota untuk pensiun usai tak menunjukkan peningkatan di beberapa turnamen, terbaru ia absen di Singapore Open 2023.

INDOSPORT.COM – Media asing desak Kento Momota untuk pensiun usai tak menunjukkan peningkatan di beberapa turnamen, terbaru ia absen di Singapore Open 2023.

Seperti diketahui, Kento Momota resmi absen dari Singapore Open dan Thailand Open karena cedera punggung yang dialaminya.

Mantan tunggal putra peringkat 1 di ranking BWF itu memang tak menunjukkan penampilan yang maksimal di turnamen bulutangkis musim 2023.

Capaian terbaiknya di musim 2023 adalah mencapai babak semifinal German Open meski pada akhirnya terhenti oleh tunggal China, Li Shifeng.

Penurunan performa Kento Momota lantas menjadi sorotan media asing, The Star, yang menyebut masa tunggal putra asal Jepang itu telah habis.

Karier bulutangkis Kento Momota akan segera berakhir?” tulis The Star.

Bukan tanpa sebab, The Star menyebut Momota bukan lagi pebulu tangkis yang ditakuti oleh tunggal putra lainnya meski ia sempat kokoh tak tergantikan di puncak ranking BWF.

Di awal musim 2023 saja, ia telah takluk dari tunggal putra non-unggulan seperti Rasmus Gamke di India Open hingga baru-baru ini Weng Hongyang di Malaysia Masters.

Kendati demikian, belum ada pemberitaan secara pasti terkait wacana pensiun Momota. Ia mengungkapkan, masih ingin bersaing merebut tiket kualifikasi Olimpiade Paris.

Namun, bakal menjadi ujian berat bagi Momota. Pasalnya, tunggal Jepang lainnya seperti Kodai Naraoka hingga Kanta Tsuneyama yang saat ini tengah berjuang di Singapore Open 2023.