Brian Yang Jadi Kuda Hitam, Anthony Ginting Langsung Ketar-ketir di Singapore Open

Kamis, 8 Juni 2023 16:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Anthony Sinisuka Ginting dibuat ketar-ketir jelang melawan Brian Yang di babak kedua ajang bulutangkis Singapore Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Anthony Sinisuka Ginting dibuat ketar-ketir jelang melawan Brian Yang di babak kedua ajang bulutangkis Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM Anthony Ginting dibuat ketar-ketir jelang melawan Brian Yang di babak kedua ajang bulutangkis Singapore Open 2023.

Anthony Ginting menjadi salah satu dari segelintir wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua Singapore Open 2023, yang berlangsung pada 6-11 Juni pada pekan ini.

Pada babak awal, atlet yang akrab disapa Onik ini menang atas wakil Hong Kong yakni Ng Ka Long Angus dengan skor cukup ketat dengan skor 21-15 dan 24-22 pada babak pertama.

Tunggal putra peringkat kedua di ranking BWF ini nantinya akan berhadapan dengan wakil Kanada, Brian Yang pada babak 16 besar pada Kamis (08/06/23) sore WIB.

Meski Brian bukanlah pemain unggulan, dan peringkatnya kalah jauh yakni ada di posisi ke-26 dalam ranking BWF, tetapi Anthony Ginting tak mau jemawa.

Pasalnya, Brian Yang sering disebut sebagai kuda hitam, karena walau bukan pemain unggalan akan tetapi ia kerap merepotkan sejumlah pemain papan atas.

Contohnya saja Brian pernah menggeprek Chou Tien Chen dengan skor 21-9 dan 21-14 di babak pertama Indonesia Masters 2023.

Selain itu Brian juga pernah mengalahkan sejumlah pemain top lainnya seperti Kenta Nishimoto, dan terbaru ialah mengandaskan Rasmus Gemke dengan skor 21-18 dan 21-14 di babak pertama Singapore Open 2023.

Hal ini pun menjadi pertimbangan penting bagi Anthony Ginting jelang berhadapan dengan Brian Yang di babak kedua ajang Super 750 tersebut.

Anthony Sinisuka Ginting cukup dibuat ketar-ketir melawan Brian Yang di Singapore Open 2023, yang ia ungkapkan secara langsung saat wawancaranya bersama BWF.