Rehan/Lisa Masuk, BL Sujud Syukur Indonesia Top 10 Ranking BWF Semua Sektor

Rabu, 7 Juni 2023 19:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati masuk, penggemar bulutangkis bersyukur Indonesia punya wakil di semua sektor top 10 ranking BWF. Copyright: © PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati masuk, penggemar bulutangkis bersyukur Indonesia punya wakil di semua sektor top 10 ranking BWF.

INDOSPORT.COM – Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati masuk, penggemar bulutangkis bersyukur Indonesia punya wakil di semua sektor top 10 ranking BWF.

Tentu sebuah pencapaian apabila sebuah negara, seperti Indonesia, bisa melihat atlet bulutangkisnya masuk top 10 ranking BWF di semua sektor.

Per update BWF tentang ranking dunia melalui Instagram, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menjadi nomor satu di sektor ganda putra dengan raihan 94.379 poin dari 17 turnamen yang diikuti.

Posisi Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan juga tidak berubah di peringkat ke-8 ranking BWF dari 14 turnamen, sedangkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus turun ke posisi 10 (dari 18 turnamen).

Sementara itu, Apriyani Rahayu/Siti Fadila Silva Ramadhanti harus turun ke posisi 15 di sektor ganda putri dengan raihan 75.243 poin dari 16 turnamen.

Untuk sektor tunggal putri, tak ada perubahan ranking BWF sama sekali dari peringkat pertama sampai 10 di mana Gregoria Mariska Tunjung masih menghuni posisi 9 dengan 63.151 poin dari 20 kompetisi.

Peringkat Anthony Sinisuka Ginting tidak berubah sama sekali, yaitu masih di posisi 2 dengan raihan 81.811 poin dari 16 turnamen.

Jonatan Christie pun demikian, sang pebulu tangkis masih berada di posisi 6 ranking BWF dengan torehan 69.121 poin dari 15 turnamen.

Sementara itu, ada kejutan datang dari Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang berhasil naik satu tangga ke peringkat ke-10 dengan raihan 56.380 poin dari 20 turnamen.

Tentu saja naiknya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ke posisi 10 membuat penggemar bulutangkis senang bukan main karena Indonesia akhirnya punya wakil di semua sektor top 10 ranking BWF.