'Terjun Bebas' Demi Selamatkan Poin, Cedera Pearly Tan Jadi Sorotan

Rabu, 7 Juni 2023 16:48 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Badminton Association of Malaysia (BAM)
Terjun bebas demi selamatkan poin di Singapore Open 2023, cedera pebulu tangkis asal Malaysia, Pearly Tan, jadi sorotan. Copyright: © Badminton Association of Malaysia (BAM)
Terjun bebas demi selamatkan poin di Singapore Open 2023, cedera pebulu tangkis asal Malaysia, Pearly Tan, jadi sorotan.

INDOSPORT.COM – Terjun bebas demi selamatkan poin di Singapore Open 2023, cedera pebulu tangkis asal Malaysia, Pearly Tan, jadi sorotan.

Pasangan asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, mau tidak mau retired di babak 32 besar Singapore Open 2023 kala bersua wakil Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi setelah wanita berusia 23 tahun itu cedera.

Alhasil, Rin/Kie melaju ke babak 16 besar Singapore Open 2023 setelah menyelesaikan laga dengan skor 21-13, 17-21, 16-9.

Sayangnya, sang peringkat 12 ranking BWF itu harus mundur setelah Pearly Tan cedera karena terjun bebas demi menyelamatkan poin di set pertama sebagaimana dilansir dari @HelloBWJr26 di Twitter.

Pearly Tan mendapatkan cedera sikut setelah sang pebulu tangkis itu terjung bebas demi menyelematkan poin, tetapi sayangnya bola malah membentur net dan dirinya malah cedera.

Alhasil, Pearly Tan harus menepi sebentar dan mendapatkan perawatan medis dari staf dengan semprotan penghilang rasa sakit.

Cederanya wanita berusia 23 tahun itu membuat sang pemilik akun sampai prihatin dengan kondisi Pearly di mana sang pebulu tangkis akhirnya memilih retired di set ketiga.

“Sikut Pearly cedera. Dia terjun untuk menyelamatkan poin hingga membuat sikutnya terluka. Tak lagi Pearly..” cuit @HelloBWJr26.

“Jangan paksa diri Anda berlebihan!!! Kami semua sangat cemas akan keselamatan dan Kesehatan Anda,” tutup sang pemilik akun.

Para penggemar bulutangkis pun juga banyak membicarakan retired-nya Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di Singapore Open 2023 itu.