Usai Hijrah jadi Pengusaha Besi, Simon Santoso Comeback di Bulutangkis

Kamis, 8 Juni 2023 19:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Suhaimi Abdullah/Getty Images
Sempat hijrah di dunia bisnis toko besi dan bangunan usai pensiun, eks atlet bulutangkis tunggal putra, Simon Santoso, bikin gempar saat comeback di bulutangkis. Copyright: © Suhaimi Abdullah/Getty Images
Sempat hijrah di dunia bisnis toko besi dan bangunan usai pensiun, eks atlet bulutangkis tunggal putra, Simon Santoso, bikin gempar saat comeback di bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Sempat hijrah di dunia bisnis toko besi dan bangunan usai pensiun, eks atlet bulutangkis tunggal putra, Simon Santoso, bikin gempar saat comeback di bulutangkis.

Flashback sejenak. Simon Santoso adalah tunggal putra Indonesia yang bersinar pada masanya. Pencapaian tertingginya adalah menapaki top tiga ranking BWF pada tahun 2010.

Beberapa gelar individu yang diraih Simon Santoso adalah menyabet emas SEA Games 2009 dan 2011. Dalam turnamen Super Series, dia pernah menyabet gelar juara Singapore Open 2008.

Kemudian Simon Santoso menyabet gelar juara turnamen bulutangkis Indonesia Open 2012, Singapore Open 2014, dan masih banyak lagi.

Sampai akhirnya Simon Santoso memutuskan untuk gantung rkaet pada tahun 2016 setelah mengalami cedera di Thailand Open 2016.

Setelah pensiun, Simon Santoso enggan untuk kembali di bulutangkis. Dia kemudian bergelut dengan dunia bisnis dengan mengelola toko material di daerah Cipayung, Jakarta Timur.

Alasan logis dari keputusan Simon Santoso menggeluti bisnis adalah hobinya berdagang, dan dia bertekad untuk serius mendalami.

“Pertama saya memang hobi di dagang ya, dan bisnis. Kedua, saya juga agak bosan di bulutangkis,” ucap Simon Santoso kepada INDOSPORT beberapa waktu lalu.

“Kebanyakan besi ya, kontruksi, dan jualnya biasanya ke proyek rumah yang lagi dibangun, toko-toko material,”sambung eks pebulutangkis top 3 di ranking BWF itu.

Kini usai beberapa waktu setelah hijrah sebagai pebisnis, Simon Santoso dikabarkan bakal comeback ke bulutangkis sebagai pelatih.

“Selama lama bergelut di bisnis toko besi dan bangunan, pada akhirnya Simon Santoso kembali lagi ke arena bulutangkis sbg pelatih di PB Jaya Raya,” tulis twitter @A1_Feri.