Diisukan Pensiun Muda, Gempar Curhatan Eks Bintang PBSI Akbar Bintang Cahyono

Kamis, 8 Juni 2023 15:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© HUMAS PBSI
Sedang panas curahan hati (curhat) perpisahan eks bintang PBSI, Akbar Bintang Cahyono, yang santer disebut-sebut oleh Badminton Lovers akan pensiun muda. Copyright: © HUMAS PBSI
Sedang panas curahan hati (curhat) perpisahan eks bintang PBSI, Akbar Bintang Cahyono, yang santer disebut-sebut oleh Badminton Lovers akan pensiun muda.

INDOSPORT.COM – Sedang panas curahan hati (curhat) perpisahan eks bintang PBSI, Akbar Bintang Cahyono, yang santer disebut-sebut oleh Badminton Lovers akan pensiun muda.

Akbar Bintang Cahyono adalah atlet bulutangkis spesialis ganda asal Indonesia yang pernah menempati 25 besar ranking BWF.  Beragam pencapaian pun telah diraih olehnya.

Seperti Akbar Bintang Cahyono yang pernah meraih gelar juara ganda campuran di Hyderabad Open 2018 bersama Winny Oktavina Kandow.

Di ganda putra, Akbar Bintang Cahyono juga pernah menyabet gelar juara Finnish Open 2018 hingga  Akita Masters 2018 bersama Muhammad Reza Pahlevi Isfahani.

Sayangnya, jalan kariernya cukup berliku dan pencapaiannya mungkin dianggap kurang cukup untuk membuatnya bertahan di pelatnas PBSI.

Pada akhir 2021 lalu, usai menjadi runner-up Bahrain International Series, Akbar Bintang Cahyono tak lagi menjadi anggota pelatnas PBSI. Dia kembali ke klubnya di PB Djarum.

Singkat cerita, Akbar Bintang Cahyono membangun kariernya dari awal dengan menggandeng Marsheilla Gischa Islami yang sama-sama out dari PBSI.

Selama berpasangan, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami pernah menyabet gelar juara di Indonesia International 2022.

Namun pencapaian itu agaknya dirasa belum cukup untuk memenuhi ekspektasi Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami yang menyandang nama besar di ranking BWF.

Teranyar, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami disebut-sebut memutuskan mundur dari PN Djarum. Curhatan Akbar Bintang Cahyono pun bikin panas. Apakah bakal pensiun muda?