Tumbangkan Brian Yang, Anthony Ginting Siap Kalahkan Lawan di Perempatfinal Singapore Open

Jumat, 9 Juni 2023 00:01 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Juni Adi
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Master 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Master 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke perempatfinal turnamen bulutangkis Singapore Open 2023 usai menumbangkan Brian Yang di babak 16 besar hari ini, Kamis (08/06/23).

Pebulutangkis berjuluk The Giant Killer itu menang dari wakil Kanada, Brian Yang, lewat dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-11.

Sekedar informasi, Singapore Open 2023 menjadi pertemuan kedua bagi Anthony Sinisuka Ginting dan Brian Yang di turnamen bulutangkis internasional.

Di pertemuan perdana, Anthony Ginting meraih kemenangan dua gim langsung dari Brian Yang. Kemudian di laga 16 besar hari ini, jagoan Indonesia itu kembali mendulang kemenangan atas wakil Kanada itu.

“Pada gim pertama, saat sudah unggul, saya malah masuk ke pola permainan lawan. Juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Pertandingan juga lebih ketat,” jelas Anthony Ginting.

“Gim kedua, saya tampil ke bentuk pola permainan sendiri. Lawan malah tak nyaman dengan pola permainan saya. Dari awal, terus saya coba bawa lawan ke permainan saya. Lawan jadi banyak salah sendiri,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Anthony Ginting menilai bahwa performa dia di babak 16 besar Singapore Open 2023 hari ini sudah semakin baik, terutama soal feel permainan.

Padahal, sebelumnya Ginting sempat dibuat ketar-ketir menjelang bertanding dengan Brian Yang di 16 besar Singapore Open 2023.

Pasalnya, meski peringkat BWF Anthony Ginting jauh lebih unggul dibanding Brian Yang, namun wakil Kanada itu kerap melibas sederet pemain papan atas.

“Saya bisa lebih beradaptasi. Sudah ada gambaran bagaimana harus bermain. Saya makin tahu mau main apa,” kata Anthony Ginting.