In-depth

Di Ambang Pensiun, 3 Mantan Raja Tunggal Putra Dunia yang Kariernya Meredup

Rabu, 14 Juni 2023 20:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Terdapat tiga pemain top tunggal putra yang kariernya meredup dan diambang pensiun, menyusul kabar mengejutkan dari Lee Zii Jia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Terdapat tiga pemain top tunggal putra yang kariernya meredup dan diambang pensiun, menyusul kabar mengejutkan dari Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM – Terdapat tiga pemain top tunggal putra yang kariernya meredup dan diambang pensiun, menyusul kabar mengejutkan dari Lee Zii Jia.

Baru-baru ini Badminton Lovers (BL) dibuat khawatir dengan kabar bahwa Lee Zii Jia memutuskan untuk rehat dari dunia bulutangkis.

Lee Zii Jia yang menjadi unggulan kedelapan dipaksa tersingkir lebih cepat usai kalah di babak pertama Indonesia Open 2023.

Lee Zii Jia gagal memenuhi ekspektasi karena kalah dari Lakshya Sen (India) lewat dua gim langsung dengan skor 17-21 dan 13-21 hanya dalam 33 menit.

Tunggal putra andalan Malaysia itu kemudian mengatakan bahwa dirinya kemungkinan akan rehat hingga kembali menemukan performa terbaiknya.

“Saya pikir untuk saat ini saya mungkin akan berhenti sementara dari bulutangkis,” ucap Lee Zii Jia dilansir dari situs BWF.

"Saya tidak tahu berapa lama saya akan rehat, namun saya akan rehat dari bulutangkis untuk sementara sampai saya mendapatkan motivasi lagi. Saya akan istirahat sejenak," cetusnya.

Selain itu, Lee Zii Jia secara blak-blakan mengatakan bahwa dirinya juga belum memikirkan kualifikasi Olimpiade Paris 2024, namun ia hanya ingin fokus untuk rehat sejenak.

“Mungkin saya akan berhenti tampil turnamen, saya tidak tahu untuk berapa lama. Saya telah mempertimbangkan ini cukup lama. Ini terlalu berat bagi saya di lapangan, saya tidak bisa berkonsentrasi 100 persen,”

“Ini akan baik bagi saya untuk istirahat. Prioritas saya adalah menemukan passion saya di lapangan. Saya melakukannya dengan baik di Piala Sudirman, tetapi saya tidak melakukan banyak perubahan setelah itu.” jelasnya.

Lee Zii Jia sendiri memang tengah mengalami tahun yang penuh pesakitan, sehingga ia menjadi salah satu dari tiga pemain top tunggal putra yang mulai meredup dan bahkan diisukan pensiun.