Kena Revans Menyakitkan PV Sindhu, Media Asing Bongkar Biang Kerok Kegagalan Gregoria Mariska

Rabu, 14 Juni 2023 17:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media asing bongkar biang kerok kegagalan Gregoria Mariska kena revans PV Sindhu di babak pertama Indonesia Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media asing bongkar biang kerok kegagalan Gregoria Mariska kena revans PV Sindhu di babak pertama Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Media asing bongkar biang kerok kegagalan Gregoria Mariska kena revans PV Sindhu di babak pertama Indonesia Open 2023.

Diketahui, Gregoria Mariska gagal melanjutkan tren positif kemenangan atas PV Sindhu usai ditekuk dua gim langsung dengan skor 19-21,15-21.

Ya, tunggal putri peringkat 9 di ranking BWF itu sempat di atas angin menang dua pertandingan beruntun melawan PV Sindhu yakni di Spain Masters dan Malaysia Masters.

Namun, permainan tunggal putri kebanggaan Indonesia itu kurang maksimal dan membuat Sindhu semakin leluasa untuk mendominasi pertandingan.

Salah satu media asing, Times of India, bahkan menyebut biang kerok kekalahan Gregoria dari PV Sindhu karena banyak melakukan kesalahan.

“(Sindhu) menggunakan tinggi badannya dengan maksimal dan memaksa Tunjung melakukan banyak kesalahan dan akhirnya mengakhiri rentetan kekalahannya,” tulis media India.

PV Sindhu sendiri memang tampil lebih nyaman dan tanpa tekanan meski badminton lovers di Istora Senayan tebar psywar karena mendukung Gregoria.

Namun, bisa jadi tekanan yang lebih besar untuk Gregoria Mariska yang bermain di hadapan penggemar sendiri malah membuatnya kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Sementara itu, usai mengalahkan Gregoria, Sindhu akan menghadapi ujian berat di babak 16 besar yakni melawan unggulan ke-3, Tai Tzu Ying.

Di sisi lain, Gregoria Mariska diprediksi akan kembali berlaga di turnamen bulutangkis selanjutnya sebagai ajang kualifikasi Olimpiade yakni di Korea Open 2023.