Lewati Mudah Wakil Kanada, Apriyani/Fadia Melaju ke 8 Besar Indonesia Open 2023

Kamis, 15 Juni 2023 19:34 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhasil melaju ke babak perempat final ganda putri ajang Indonesia Open 2023 pada Kamis (15/06/23) petang WIB. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhasil melaju ke babak perempat final ganda putri ajang Indonesia Open 2023 pada Kamis (15/06/23) petang WIB. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhasil melaju ke babak perempat final ganda putri ajang Indonesia Open 2023 pada Kamis (15/06/23) petang WIB.

Menghadapi pasangan asal Kanada yakni Catherine Choi/Josephine Wu di Istora Senayan, duet andalan Indoenesia menang dua set langsung dengan skor 13-21 dan 10-21.

Ini adalah kemenangan kedua dalam dua pertemuan Apriyani/Fadia dalam head-to-head dengan Choi/Wu. Sebelumnya mereka sempat berjumpa di Japan Open 2022 silam.

Dengan ini Apriyani/Fadia juga jadi satu-satunya harapan Indonesia untuk menang di ganda putri.

Dua wakil lainnya yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Meliysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose yang sama-sama melaju ke ronde kedua telah gugur lebih dulu di tangan lawan masing-masing.

Jalannya Pertandingan

Tempo pertandingan terlihat sangat cepat sejak servis pertama namun bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia itu bukanlah masalah besar.

Kedua tampak dengan mudah meladeni pukulan keras bertubi dari Chatherine Choi/Josephine Wu yang bahkan harus tertinggal 0-4 di permulaan.

Tidak heran jika kemudian memasuki interval pasangan Indonesia bisa memimpin cukup nyaman 0-7 dan tetap dominan pasca turun minum sejenak.

Choi/Wu sempat menaikkan intensitas mereka dan bisa menambah poin namun challenge krusial yang dinyatakan gagal membuat Apriyani/Fadia bisa memasuki game poin 13-20.

Game pertama kemudian ditutup dengan skor 13-21 untuk keunggulan Apriyani/Fadia.