Tak Ajak Indonesia, Media Tiongkok Sebut Indonesia Open Milik Korea, China, dan Jepang

Sabtu, 17 Juni 2023 13:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Matt Roberts/Getty Images
Pebulu tangkis ganda campuran China, Huang Dongping sukses melaju ke semifinal Indonesia Open 2023. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Pebulu tangkis ganda campuran China, Huang Dongping sukses melaju ke semifinal Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Media Tiongkok menyebut bahwa ajang bulutangkis Indonesia Open 2023 bukanlah milik tuan rumah melainkan negara-negara kuat seperti Korea, China dan Jepang.

Kehebatan tuan rumah nampaknya sulit diakui oleh Sohu selaku media Tiongkok yang hanya menganggap bahwa Korea, China dan Jepang yang disebut bakal mendominasi Indonesia Open 2023.

Bagaimana tidak, dalam salah satu beritanya, Sohu menyebutkan bahwa hanya ketiga negara kuat itulah yang akan meramaikan ajang BWF Super 1000 ini.

“China, Jepang, dan Korea Selatan telah sudah mengunci final Indonesia Open 2023,” tulis judul artikel yang diunggah oleh Sohu.

Rasa percaya diri yang ditunjukkan oleh media China itu tak lepas dari adanya perang saudara dari ketiga negara tersebut yang terjadi di babak semifinal.

“Indonesia Open akan menjadi milik China, Jepang dan Korea karena derby perang saudara di semifinal,” tulis pernyataan dalam artikel tersebut.

Sebagaimana diketahui, tercatat China berhasil mengirimkan empat wakilnya yakni 1 tunggal putra dan putri serta 2 ganda campuran di semifinal.

Begitu pula dengan Korea, yang mengirimkan 1 pemain tunggal putri, 1 ganda putra dan 2 ganda putri. Sedangkan Jepang memiliki tiga wakilnya yakni 2 ganda putri dan 1 ganda campuran di babak empat besar Indonesia Open 2023.

Berbeda dengan Indonesia yang para pemainnya yang sudah berguguran di babak 16 besar dan perempat final, sehingga hanya memiliki dua wakil saja yakni Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan (ganda putra).

Maka tak heran jika Sohu selaku media Tiongkok menyebut bahwa Indonesia Open 2023 bukan menjadi milik tuan rumah melainkan bakal dikuasai oleh Korea, China dan Jepang.