Pantas Disayang Malaysia, Begini Perlakuan Manis Rexy Mainaky ke Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Sabtu, 17 Juni 2023 13:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Legenda bulutangkis asal Indonesia, Rexy Mainaky, yang kini berkarir sebagai pelatih di BAM Malaysia. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Legenda bulutangkis asal Indonesia, Rexy Mainaky, yang kini berkarir sebagai pelatih di BAM Malaysia.

INDOSPORT.COM - Pantas disayang BAM Malaysia, ternyata begini perlakuan manis Rexy Mainaky ke anak asuhnya, terutama kepada pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Rexy Mainaky adalah legenda bulutangkis Indonesia yang saat ini berkiprah sebagai direktur pelatih ganda Malaysia. Ia dikontrak oleh asosiasi bulutangkis Malaysia (BAM).

Meski banyak keputusan kontroversial yang dilakukan oleh Rexy Mainaky, namun sampai saat ini BAM nyatanya masih betah dengan sosok pelatih asal Indonesia tersebut.

Salah satu keputusan kontroversial Rexy adalah memisahkan pasangan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, tetapi kemudian pemain ganda putra itu disatukan kembali.

Kini, Rexy Mainaky mendampingi ganda Malaysia di turnamen Indonesia Open 2023. Ajang ini penting untuk perhitungan poin ke Olimpiade Paris 2024.

Rexy Mainaky berhasil membawa pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik melesat ke babak semifinal Indonesia Open 2023, menjegal pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Sato, yang kini menempati peringkat 23 ranking BWF.

Sebelumnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga menaklukkan pasangan Korea Selatan yang sedang naik daun, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho, saat berlaga di Istora Senayan, Jakarta.

Pada laga tersebut, saat jeda pertandingan, Soh Wooi Yik duduk di samping Rexy Mainaky, sembari mendengarkan instruksi pelatihnya.

Lalu kemudian, Rexy Mainaky berdiri dan mengelus-elus kepala Soh Wooi Yik, seperti seorang ayah yang bangga pada anaknya.