In-depth

Gagal Juara Indonesia Open 2023, 3 Rekor Apik Anthony Ginting yang Langsung Hancur

Senin, 19 Juni 2023 17:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tiga rekor apik Anthony Sinisuka Ginting ini langsung hancur lebur usai kegagalannya mengalahkan Viktor Axelsen di final Indonesia Open 2023. Copyright: © PBSI
Tiga rekor apik Anthony Sinisuka Ginting ini langsung hancur lebur usai kegagalannya mengalahkan Viktor Axelsen di final Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM - Tiga rekor apik Anthony Sinisuka Ginting ini langsung hancur lebur usai kegagalannya mengalahkan Viktor Axelsen di final Indonesia Open 2023.

Diketahui, bintang bulutangkis Merah Putih penghuni top dua di ranking BWF, Anthony Ginting, baru saja finis sebagai runner-up Indonesia Open 2023.

Berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (18/06/23), sore WIB, Anthony Ginting sebagai satu-satunya wakil Indonesia di final, harus kandas dari Viktor Axelsen. Skor akhir 14-21 dan 13-21.

Kekalahan Anthony Ginting dari Viktor Axelsen ini harus memperpanjang puasa gelar tunggal putra Indonesia di ajang bulutangkis Super 1000 tersebut sejak 11 tahun lalu.

Terakhir kali Merah Putih meraup gelar juara tunggal putra Indonesia Open yakni pada edisi 2012 silam yang disumbang Simon Santoso.

Hal lainnya, kekalahan Anthony Ginting dari Viktor Axelsen juga menandai rekor buruknya ketika dia berjumpa Viktor Axelsen di turnamen resmi bulutangkis.

Perjumpaan di Indonesia Open 2023 menandai kekalahan 10 kali beruntun yang diderita Anthony Ginting dari Viktor Axelsen.

Serba-serbi kegagalan Anthony Ginting menjuarai Indonesia Open 2023 memang sangat rumit jika dikulik secara mendalam.

Apalagi pebulu tangkis top dua di ranking BWF itu belakangan ini memiliki rekor apik yang sayangnya harus hancur lebur dengan kegagalannya di Indonesia Open 2023.

INDOSPORT mencoba untuk mengulik satu per satu tentang tiga rekor apik Anthony Sinisuka Ginting yang langsung hancur usai dirinya dikalahkan Viktor Axelsen di final Indonesia Open 2023.