Tembus Perempat Final Taipei Open, Tikungan Tajam Putri KW Jadi Sorotan BL

Kamis, 22 Juni 2023 16:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tikungan tajam melawan tuan rumah Huang Chin Ping mengantarkan tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani melaju ke babak perempat final Taipei Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tikungan tajam melawan tuan rumah Huang Chin Ping mengantarkan tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani melaju ke babak perempat final Taipei Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tikungan tajam melawan tuan rumah Huang Chin Ping mengantarkan tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani melaju ke babak perempat final turnamen bulutangkis Taipei Open 2023.

Bertanding di Tian-Mu Arena, Kamis (22/06/23), Putri Kusuma Wardani melaju ke babak 8 besar usai mengalahkan Huang Chin Ping dalam dua gim langsung 21-13 dan 21-19.

Bertanding selama 37 menit, Putri KW sejatinya berada di atas angin setelah memenangkan set pertama dengan skor sangat jauh atas tuan rumah.

Pada set pertama, Putri KW  dua kali mampu memimpin perolehan angka secara beruntun dari 2-1 menuju 7-1, dan dari 14-10 menuju 19-11 sebelum menang mudah pada skor 21-13.

Namun, tunggal putri peringkat 37 ranking BWF tersebut mendapat perlawanan sengit dari Huang Chin Ping di set kedua.

Kejar-kejaran skor terjadi sejak poin pertama hingga 8-8, sebelum Huang Chin Ping yang berperingkat 68 berbalik unggul untuk menjauh di angka 10-17.

Putri KW pun akhirnya mengeluarkan senjata terakhirnya, yakni mental juara demi mencegah lawan memaksakan laga berlanjut ke babak penentuan.

Mental juara ini pun berjalan dengan Putri Kusuma Wardani berhasil meraih enam angka beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi 17-17.

Meski Chin Ping bisa mengejar, Putri KW tak ambil pusing untuk meraih poin demi poin untuk membalikkan keadaan sebelum mengunci kemenangan set kedua 21-19.

Dengan hasil ini, Putri KW akhirnya mengamankan tiket ke perempat final Taipei Open 2023. Selanjutnya, dia akan menghadapi wakil Amerika Serikat, Beiwen Zhang