Jadwal Semifinal Taipei Open 2023: Chico dan Febriana/Amalia 'Jajah' Tuan Rumah

Sabtu, 24 Juni 2023 07:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo berjuang di semifinal Taipei Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo berjuang di semifinal Taipei Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Jadwal bulutangkis Taipei Open 2023, Sabtu (24/6/23), Chico Aura Dwi Wardoyo dan Febriana/Amalia akan berjuang di babak semifinal.

Turnamen bulutangkis Taipei Open 2023 Super 300 akan kembali dihelat di Tian-Mu Arena, Taipei. Babak semifinal bisa disimak melalui INews TV atau live streaming di BWF TV.

Indonesia mengirimkan dua wakil terbaiknya di semifinal Taipei Open 2023, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke semifinal setelah berhasil revans atas tunggal putra unggulan Jepang, Kenta Nishimoto dengan skor 21-13, 21-15.

Setelah ini, Chico Aura Dwi Wardoyo akan meladeni pemain tuan rumah Taipei, Wang Tzu Wei. Ini adalah pertemuan perdana bagi kedua pemain.

Di atas kertas, Chico Aura Dwi Wardoyo sedikit lebih unggul lantaran menghuni peringkat 23 di ranking BWF, sementara Wang Tzu Wei menyusul di rangking 28.

Sementara itu, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi lolos ke semifinal usai menaklukkan Annie Xu/Kerry Xu asal Amerika Serikat, dengan skor 21-14, 21-15.

Memasuki babak semifinal, Febriana/Amalia alias Ana/Tiwi akan menghadapi pasangan tuan rumah Chinese Taipei, Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun.

Febriana/Amalia bertengger di peringkat 13 ganda putri di ranking BWF, sementara Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun tertinggal di peringkat ke-21.

Hal ini diharapkan bisa menjadi keuntungan bagi Ana/Tiwi untuk 'menjajah' tuan rumah dan lolos ke babak final Taipei Open 2023.