Susy Susanti Sebut 2 Calon Tandem Baru yang Cocok untuk Kevin Sanjaya

Senin, 26 Juni 2023 19:49 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti, pernah meramal dua pemain yang cocok jadi tandem Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon jika mereka berdua dicerai. Copyright: © PBSI
Legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti, pernah meramal dua pemain yang cocok jadi tandem Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon jika mereka berdua dicerai.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti, pernah menyebut dua pemain yang cocok jadi tandem Kevin Sanjaya.

Sebagaimana diketahui, performa ganda putra penghuni top ranking BWF, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, pernah jadi sorotan publik kala gagal menyabet emas Olimpiade Tokyo 2020.

Padahal sejatinya mereka memiliki segala-galanya untuk bisa setidaknya menyabet medali dengan status mereka sebagai pasangan nomor satu dunia.

Nyatanya, penampilan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tak sesuai prediksi. Mereka kandas cepat di perempat final. Wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, jadi sang penjegal.

Pulang ke Tanah Air tanpa kalungan medali adalah sebuah kenyataan yang memukul fisik dan mental Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kala itu.

Belum lagi sejumlah kritikan datang melipir pada Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dari sejumlah pihak karena usai Olimpiade, penampilan mereka tak kunjung membaik.

Meski begitu, Susy Susanti, legenda bulutangkis Indonesia, sangat memahami betul sebab kegagalan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Olimpiade Tokyo 2020. Salah satunya adalah ekspektasi.

Hanya saja, Susy Susanti juga menyarankan agar PBSI bisa menerapkan strategi jauh ke depan untuk menyambut Olimpiade Paris 2024.

Apalagi Marcus Gideon tergolong atlet senior yang mulai diganggu cedera, sehingga Susy Susanti berpikir jika PBSI harus menyiapkan tandem ‘cadangan’ untuk Kevin Sanjaya di masa mendatang.

“Persiapan menuju Olimpiade 2024 memang tinggal sebentar lagi. Biasanya setelah Olimpiade akan ada perubahan total setiap negara. Ada yang pensiun, tetapi ada juga pemain muda yang mulai naik.”

“Saya tidak tahu rencana pelatih apakah Kevin akan tetap dipertahankan dengan Marcus Gideon, karena secara usia Gideon sudah berada di atas 30,” “kata Susy Susanti saat melakukan live Instagram bersama atlet renang legendaris Indonesia, Richard Sam Bera pada Agustus 2021.