Fajar atau Rian Sulit, Bedah Duet Maut Kevin Sanjaya dengan Praveen Jordan

Rabu, 28 Juni 2023 11:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, bisa diceraikan sementara. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, bisa diceraikan sementara. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Bedah kualitas ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya dan Praveen Jordan, jika berpisah dengan Marcus Gideon.

Sejak beberapa waktu terakhir, ramai dikabarkan jika mantan penguasa ranking BWF ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, akan diceraikan.

Marcus Fernaldi Gideon akan kembali naik meja operasi, sementara Kevin Sanjaya harus tetap bermain untuk menjaga performanya.

Bukan sekadar kabar burung, hal ini sudah dikonfirmasi oleh pelatih sektor ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi.

"Marcus harus operasi dan menjalani recovery pemulihan dalam waktu lama," kata Herry IP di Jakarta, Selasa 27 Juli 2023.

"Untuk mengisi kekosongan, Kevin akan bertanding nantinya, dan kami akan carikan pasangan barunya," ungkap pelatih yang pernah berkonflik dengan Kevin Sanjaya itu.

"Kevin yang akan memilih sendiri, dia pasti lebih mengetahui tipe yang diinginkannya. Baru kami hitung poin keseluruhan untuk bisa mengetahui turnamen mana yang akan diikutinya."

Sebelumnya, legenda hidup tunggal putri Indonesia, Susy Susanti, mengatakan bahwa Kevin Sanjaya sebaiknya mencari partner yang bisa mengimbanginya.

Saat live Instagram bersama atlet renang legendaris Indonesia, Richard Sam Bera, pada Agustus 2021, Susy Susanti menyebut Fajar Alfian atau Rian Ardianto cocok jadi tandem baru Kevin Sanjaya.

Namun karena Fajar/Rian saat ini berada di peringkat 1 ranking BWF, sulit bagi mereka untuk diceraikan. Kevin Sanjaya mungkin akan lebih cocok dengan Praveen Jordan.