Fajar/Rian Paling Sultan, Daftar 10 Pebulu Tangkis Indonesia Terkaya 2023

Rabu, 28 Juni 2023 15:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menempati posisi pertama dalam daftar 10 pebulu tangkis Indonesia yang paling kaya dari pemasukan pada tahun 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menempati posisi pertama dalam daftar 10 pebulu tangkis Indonesia yang paling kaya dari pemasukan pada tahun 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COMFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menempati posisi pertama dalam daftar 10 pebulu tangkis Indonesia yang paling kaya dari pemasukan pada tahun 2023 berjalan.

Melansir dari Djarum Badminton, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi pebulu tangkis Indonesia yang paling banyak mengumpulkan hadiah uang dari sejumlah turnamen yang sudah digelar BWF sepanjang tahun 2023 ini.

Tercatat, Fajar/Rian tercatat sudah meraih dua gelar juara dan semuanya berstatus level Super 1000 yakni Malaysia Open dan All England 2023.

Kemudian menjadi semifinalis di India Open 2023, tembus babak perempat final di Indonesia Masters, Spain Masters dan Indonesia Open 2023.

Sisanya pasangan yang akrab disapa FajRi juga sempat dua kali gugur pada babak pertama Malaysia Masters dan Singapore Open 2023.

Torehan ini pun membuat Fajar/Rian sudah membawa pulang total hadiah senilai Rp3,1 miliar. Nominal ini dihitung berdasarkan kurs 1 USD (Rp15.054).

Namun jika dibagi dua, maka Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masing-masing akan mendapatkan hadiah sektitar Rp1,5 miliar.

Selain Fajar/Rian, Anthony Sinisuka Ginting menjadi pebulu tangkis Indonesia terkaya kedua. Tunggal putra peringkat kedua di ranking BWF itu sudah mengantongi Rp1,9 miliar.

Hadiah tersebut dibawa pulang oleh Anthony Ginting usai menjadi juara di Singapore Open dan runner-up di Indonesia Open. Serta menjadi semifinalis di India Open dan perempat final di Malaysia Open serta All England 2023.

Selain Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Anthony Sinisuka Ginting, berikut daftar 10 pebulu tangkis Indonesia terkaya pada paruh 2023: