In-depth

Profil dan Agama Rahmat Hidayat, Partner Baru Kevin Sanjaya Pengganti Marcus Gideon

Rabu, 28 Juni 2023 16:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulu tangkis Indonesia, Rahmat Hidayat pasangan baru Kevin Sanjaya di ganda putra. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis Indonesia, Rahmat Hidayat pasangan baru Kevin Sanjaya di ganda putra. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Profil dan agama Rahmat Hidayat, pasangan baru Kevin Sanjaya sekaligus pengganti Marcus Gideon di sektor ganda putra bulutangkis Indonesia.

Saat ini dunia bulutangkis Indonesia tengah dibuat gempar usai diumumkannya pasangan baru Kevin Sanjaya pada Rabu (28/06/23).

Ya, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon terpaksa harus dicerai karena Marcus harus rehat untuk menjalani operasi demi mengatasi cedera tumit di kaki kanannya.

Pasangan baru Kevin Sanjaya pun sempat menjadi teka-teki. Namun rasa penasaran tersebut selesai sudah setelah Herry IP selaku pelatih ganda putra Pelatnas PBSI akhirnya buka suara.

Herry IP mengatakan bahwa Kevin akan dipasangkan dengan pemain muda yakni Rahmat Hidayat, sesuai dengan pilihan dan keinginan sang pemain.

"Saya sudah bicara dengan Kevin. Saya kasih pilihan, ternyata dia milihnya Rahmat," ucap Herry IP kepada Tim Humas dan Media PBSI pada Rabu (28/06/23).

"Mungkin karena Rahmat sudah di tim utama, sering sparring, kadang diajak makan, jalan juga sama Kevin. Komunikasinya lebih nyambung." tambahnya.

Kabar adanya pasangan anyar Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat pun langsung disambut baik oleh para pencinta bulutangkis Tanah Air.

Banyak yang menantikan duet Kevin/Rahmat meski Herry IP sendiri belum bisa mengumumkan kapan dan di mana mereka akan debut.

Antusiasme yang ditunjukkan oleh para pencinta bulutangkis sejatinya tak mengherankan, karena Rahmat Hidayat sendiri tak begitu asing lantaran sebelumnya ia memang eksis bersama para pemain senior.