Langsung Meroket ke Ranking 41 BWF, Ini Prediksi Turnamen Debut Kevin/Rahmat

Kamis, 29 Juni 2023 08:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Lintao Zhang/Getty Images.
Aksi Kevin Sanjaya di Olimpiade Tokyo 2020. Ia akan berpasangan dengan Rahmat Hidayat di bulan September 2023. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images.
Aksi Kevin Sanjaya di Olimpiade Tokyo 2020. Ia akan berpasangan dengan Rahmat Hidayat di bulan September 2023.

INDOSPORT.COM - Langsung meroket ke ranking 41 BWF, pasangan Kevin Sanjaya/Rahmat Fadillah diprediksi akan debut di Indonesia Masters 2023 level Super 100.

Kevin Sanjaya kini resmi bercerai dengan Marcus Gideon, karena Marcus harus naik meja operasi akibat keluhan di kakinya, tapi Kevin harus tetap mengikuti turnamen BWF.

Sebagai mantan peringkat 1 di ranking BWF, Kevin Sanjaya diberi kebebasan oleh pelatih untuk menentukan siapa rekan duet yang cocok untuknya.

Setelah berbagai pertimbangan, Kevin Sanjaya akhirnya memilih pebulu tangkis muda berusia 20 tahun, Rahmat Hidayat untuk menjadi partner barunya.

Rahmat Hidayat sebelumnya bermain bersama Muhammad Rayhan Nur Fadillah, sebagai ganda putra pratama di Pelatnas. Mereka berada di urutan ke-59 di ranking BWF.

Ketika Yeremia Rambitan cedera, Pramudya Kusumawardana juga memilih Rahmat untuk menjadi partner sementara. Dari sini terlihat jika Rahmat memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Pramudya/Rahmat meraih sejumlah gelar, meskipun hanya sebentar dipasangkan. Hal ini pula yang membuat Kevin Sanjaya tegas memilih Rahmat Hidayat jadi partner baru.

Selain itu, pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP menilai Kevin Sanjaya cukup dekat dengan Rahmat Hidayat, baik saat di dalam lapangan maupun di luar lapangan.

"Saya sudah bicara dengan Kevin. Saya kasih pilihan, ternyata dia milihnya Rahmat," ungkap Herry IP melalui rilis resmi PP PBSI.

"Mungkin karena Rahmat sudah di tim utama, sering sparring, kadang diajak makan, diajak jalan juga sama Kevin. Komunikasinya lebih nyambung," jelas Herry IP.