Fajar/Rian Rela Tampil walau Masih Cedera demi Poin Olimpiade, Netizen Julidi PBSI

Sabtu, 1 Juli 2023 15:45 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PBSI mendapat komentar pedas dari warganet usai Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terpaksa terus bermain di tengah kondisi cedera. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PBSI mendapat komentar pedas dari warganet usai Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terpaksa terus bermain di tengah kondisi cedera.

INDOSPORT.COM - PBSI mendapat komentar pedas dari warganet usai Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terpaksa terus bermain di tengah kondisi cedera.

Tak dapat dipungkiri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto adalah pasangan bulutangkis ganda putra terbaik Indonesia setelah era Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pasangan yang akrab disapa FajRi tersebut menembus delapan final BWF World Tour pada musim lalu dan memenangi empat di antaranya. 

Torehan tersebut membuat mereka bertengger di peringkat satu dunia pada awal 2023 hingga sekarang. Mereka pun menjadi salah satu unggulan Indonesia jelang Olimpiade yang akan digelar tahun depan di Paris, Prancis.

Sayang, dalam beberapa turnamen terakhir, performa Fajar/Rian melorot akibat masalah kebugaran. Fajar harus bergulat dengan cedera pinggang, sedangkan Rian didera cedera bahu.

Namun, keduanya sepakat untuk tak terlalu memikirkan cedera mereka dan fokus mendulang poin untuk merebut tiket ke Olimpiade Paris 2024.

"Kalau bicara cedera, ya tanggung ini sudah Raceto Olympic juga. Kalau kita istilahnya mikiran cedera terus, ada yang bilang 'udah sembuhin dulu cederanya' ya ketinggalan dong," ujar Fajar.

"Jadi ibaratkan naik, naik sekalian, ya hancur-ancur sekalian, kayak gitu," kata pemain kelahiran Bandung, Jawa Barat, 7 Maret 1995 tersebut.

"Ya pastinya ada berasa-berasa cuma sekarang posisinya udah perhitungan Olimpiade ya, kita tidak mau terlalu memikirkan cederanya seperti apa. Yang penting kita mau jalanin, kita mau berusaha maksimal bagaimana caranya kita bisa in terus di lapangan," Rian menambahkan.

Terlepas dari keinginan kedua pemain untuk mendulang poin Race to Olympic, keputusan PBSI untuk mengizinkan Fajar dan Rian untuk terus bermain di tengah kondisi kurang ideal menjadi sorotan warganet.