Sang Alien Bisa Tumbang, Viktor Axelsen Relakan Poin Olimpiade Pilih Absen di Canada Open

Senin, 3 Juli 2023 17:13 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Badan sudah tak kuat, pebulu tangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, mundur dari turnamen Canada Open 2023. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Badan sudah tak kuat, pebulu tangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, mundur dari turnamen Canada Open 2023.

INDOSPORT.COM – Badan sudah tak kuat, pebulu tangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, mundur dari turnamen Canada Open 2023.

Viktor Axelsen sebelumnya sempat melewati tiga kompetisi pembuka perhitungan poin untuk Olimpiade Paris 2024 setelah sempat dibekap cedera hamstring.

Pria berusia 29 tahun itu melewatkan Malaysia Masters, Thailand Open, dan Singapore Open, kemudian sang pebulu tangkis asal Denmark itu comeback di Indonesia Open 2023.

Tak perlu waktu lama, Axelsen sendiri sudah bisa mengganas dengan mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-14, 21-13 di final Indonesia Open.

Viktor Axelsen sendiri bahkan mengakui ia terheran-heran karena bisa melangkah sangat jauh pascapulih dari cedera hamstring.

“Saya saja kaget sekali,” kata Axelsen, “Saya tak pernah menyangka bakal masuk ke final di turnamen ini. Saya saja secara harfiah baru berlatih lima hari sebelum datang ke sini.”

“Tentu saja saya tak berekspektasi (bisa melangkah jauh sampai ke final). Saya hanya ingin bermain tanpa rasa sakit dan sekarang masuk ke final dengan memenangi setiap laga terus menerus, perasaan yang luar biasa.”

Kedigdayaan sang ‘Alien’ tentu tak berhenti di situ saja sebab ia baru-baru ini mampu menjuarai European Games 2023 seusai mengalahkan wakil Prancis, Christo Popov, 16-21, 21-16, 21-11 di final.

Gillian Clark atau lebih akrab disapa Oma Gill itu membeberkan prestasi Viktor Axelsen yang sukses menjadi tunggal putra kedua setelah Lin Dan yang memegang gelar Olimpiade, Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Continental Games (European Games/Asian Games), Continental Championships (Badminton Asia/Badminton Europa) secara bersamaan.

Setelahnya, Viktor Axelsen merasa badannya sudah tak kuat sehingga memutuskan untuk mundur dari Canada Open 2023.