Terjun Bebas ke Ranking 60 BWF, Kento Momota Masih Ngotot War Tiket Olimpiade 2024

Selasa, 4 Juli 2023 10:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Mantan raja tunggal putra dunia asal Jepang, Kento Momota, belum mengubur mimpi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 meski posisinya di ranking BWF terjun bebas. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Mantan raja tunggal putra dunia asal Jepang, Kento Momota, belum mengubur mimpi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 meski posisinya di ranking BWF terjun bebas.

INDSPORT.COM - Mantan raja tunggal putra dunia asal Jepang, Kento Momota, belum mengubur mimpi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 meski posisinya di ranking BWF terjun bebas.

Per Selasa (04/07/23), Kento Momota dipastikan terjun bebas ke peringkat ke-61 pada ranking BWF yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia.

Merosotnya peringkat Kento Momota tersebut semakin tentu saja menutup pintu peluang dirinya bisa tampil di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Pasalnya, dengan statusnya sebagai pemain no. 61 dunia maka Momota kini resmi menjadi tunggal putra peringkat 7 nasional di Jepang.

Padahal, hanya ada dua tunggal putra terbaik yang akan berlaga di Olimpiade Paris per negara. Menurut ranking BWF Kodai Naraoka dan Kenta Nishimoto menjadi yang teratas di Jepang.

Selain itu, juga ada Kanta Tsuneyama, Koki Watanabe, Yushi Tanaka dan Takuma Obayashi yang peringkatnya lebih baik dari Momota.

Akan tetapi, Momota tidak mau menyerah begitu saja. Dia mengaku siap memberikan segala yang dia punya kembali ke persaingan Olimpiade tahun depan.

“Persaingan tiket Olimpiade saat ini dilalui empat pemain Jepang (Kodai, Kanta, Kanta dan Koki). Saya masih punya banyak kegelisahan, tetapi saya pikir lebih baik berhenti mencemaskan hal itu an menjadi diri sendiri,” ujar Momota kepada Badminton Spirit.

“Saya hanya ingin melakukan apa yang saya bisa, satu pertandingan dalam satu waktu. Saya sekarang sudah tidak bisa bermain seenaknya. Jalani semua. Strateginya ‘mengeluarkan semuanya’,” tegas Momota.

Kento Momota tampak tidak ragu-ragu untuk menantang para pesaing Olimpiade Paris 2024 karena dia kini sudah mengantongi modal untuk menjalaninya. Apa itu?