4 Tunggal Putra Resmi Didegradasi PBSI, Netizen: Ganda Campurannya Kapan?

Sabtu, 8 Juli 2023 18:29 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Bobby Setiabudi di laga SEA Games 2021. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Bobby Setiabudi di laga SEA Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - PBSI telah resmi mendegradasi empat pemain bulutangkis tunggal putra dari Pelatnas Cipayung.

Pemain bulu tangkis tunggal putra, Bobby Setiabudi, merupakan salah satu pemain yang terdaftar sebagai kontestan Indonesia International Challenge.

Tak hanya Bobby Setiabudi, tunggal putra lainnya, Ikhsan leonardo Rumbay, juga tercatat sebagai peserta Indonesia International Challenge. 

Menariknya, Bobby Setiabudi mengikuti Indonesia International Challenge di bawah naungan PB Djarum, bukan sebagai pemain pelatnas.

Hal ini sempat menimbulkan spekulasi di antara pada badminton lovers, bahwa Bobby Setiabudi dan pemain-pemain lain yang terdaftar di Indonesia International Challenge terdegradasi dari pelatnas.

Kini, teka-teki tersebut telah terjawab. Bobby Setiabudi, Ikhsan Leonardo Rumbay, dan dua pemain tunggal putra lainnya resmi terdegradasi dari Pelatnas Cipayung.

Adapun dua nama lain yang mengalami hal serupa adalah Yonatan Ramlie dan Alfito Yudanto. Keempat nama tersebut resmi terdegradasi dari Pelatnas Cipayung per 1 Juli 2023.

Dari keempat nama tersebut, Bobby Setiabudi menjadi yang paling mengejutkan. Pasalnya, ia pernah menjadi tunggal putra junior nomor satu di Tanah Air.

Bobby Setiabudi juga menjadi bagian dari tim junior Indonesia saat memboyong Piala Suhandinata 2019 lalu.

Namun, kabar terdegradasinya empat pemain tunggal putra tersebut direspons secara unik oleh warganet, yang justru mempertanyakan keputusan PBSI mempertahankan para pemain ganda campuran.