Ahsan/Hendra Hancur Lebur di Canada Open 2023, BL Bongkar Biang Keroknya

Sabtu, 8 Juli 2023 09:54 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penggemar bulutangkis (badminton lovers) bongkar biang kerok Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menelan kekalahan di Canada Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penggemar bulutangkis (badminton lovers) bongkar biang kerok Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menelan kekalahan di Canada Open 2023.

INDOSPORT.COM – Penggemar bulutangkis (badminton lovers) bongkar biang kerok Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menelan kekalahan di Canada Open 2023.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Canada Open 2023 harus terhenti langkahnya di babak perempat final.

Pasangan ganda putra berjuluk The Daddies itu harus mengakui keunggulan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 yakni Lee Yang/Wang Chi Lin dengan skor 17-21, 13-21.

Hasil ini turut memperpanjang rekor kekalahan Ahsan/Hendra dari Lee Yang/Wang Chi Lin yang selalu takluk dalam tiga pertandingan terakhir.

Sebelum bersua dengan Ahsan/Hendra di Canada Open 2023, Lee/Wang berhasil mengamankan kemenangan di tiga turnamen yakni Olimpiade Tokyo, BWF World Tour Finals 2020 dan Thailand Open 2020.

Sementara itu dengan kekalahan ini, Ahsan/Hendra menutup perjuangan wakil Indonesia di Canada Open yang merupakan turnamen bulutangkis level super 500.

Di sisi lain, Lee Yang/Wang Chi Lin akan menghadapi ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak semifinal Canada Open 2023.

Namun, ramai di media sosial, penggemar bulutangkis atau yang sering disebut badminton lovers mengungkapkan penyebab Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal revans dari Lee Yang/Wang Chi Lin.

Bukan tanpa sebab, Lee/Wang sendiri menurun performanya hingga saat ini pasangan yang sering dijuluki Duo Kuda itu melorot hingga peringkat 20 di ranking BWF.

Berbeda dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang lebih konsisten dengan masih bertengger di ranking 7 dan masih bisa naik podium di musim 2023 yakni di All England.