Daftar Skuad Bulutangkis Indonesia di Sektor Perorangan Kejuaraan Asia Junior 2023

Rabu, 12 Juli 2023 09:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putri Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari, di Badminton Asia Championships 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari, di Badminton Asia Championships 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji daftar skuad bulutangkis wakil Indonesia di Kejuaraan Asia Junior 2023 untuk sektor perorangan yang akan diselenggarakan di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Perhelatan Kejuaraan Asia Junior 2023 akan dilanjutkan ke sektor perorangan mulai Rabu (12/07/23). Nama-nama tenar wakil Indonesia akan kembali tampil.

Sebelumnya, Indonesia menderita kekalahan dari wakil Jepang. Indonesia sebenarnya tampil cukup bagus dalam laga ini, terutama Alwi Farhan dan Mutiara Ayu yang menarik perhatian.

Tim beregu Indonesia harus puas dengan posisi runner up setelah mereka kalah dengan total 2-3 dari perwakilan Jepang.

Indonesia sempat tertinggal, lalu menyamakan kedudukan, kemudian unggul 2-1. Namun pada akhirnya, mereka tetap harus menyerah 2-3.

Untuk sektor ganda campuran kali ini, Adrian Pratama, Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu, Jonathan Farrell Gosal, Priskila Venus Elsadai, Steven, dan Keren Caroline akan tampil.

Ganda campuran Indonesia yang akan main di partai pertama adalah Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu.

Sebelumnya, pasangan tersebut gagal menyumbang poin. Adrian/Felisha kalah dari Daigo Tanioka/Maya Taguchi dengan skor 8-21, 20-22.

Di sektor tunggal putra, Indonesia masih akan menurunkan pemain unggulan Alwi Farhan dan ditemani oleh enam pemain lainnya di antaranya Bodhi Gotama dan Zidane Cahyo Nugroho. 

Sementara itu sektor ganda putri akan mengandalkan lima pasang pemain di antaranya Anisayana Kamila/Azzahra Ramadhani dan Maulida Putri/Meisa Rizka Fitria. Untuk sektor tunggal putri PBSI akan menurunkan tujuh pemain dipimpin oleh Mutiara Ayu Puspitasari.