Kejuaraan Asia Junior 2023: Serentak Menang, Ganda Putra Indonesia Jaga Asa Juara

Kamis, 13 Juli 2023 13:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Ganda putra Indonesia, Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo dan Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin, mengganas di babak pertama Kejuaraan Asia Junior 2023. Copyright: © BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Ganda putra Indonesia, Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo dan Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin, mengganas di babak pertama Kejuaraan Asia Junior 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo dan Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin, mengganas di babak pertama Kejuaraan Asia Junior 2023.

Setelah menggelar nomor beregu campuran pada 7-16 Juli, Badminton Asia Championships atau Kejuaraan Asia Junior 2023 telah memasuki perebutan gelar juara nomor individu pada 12-16 Juli.

Digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, ganda putra Indonesia, Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo mampu mengalahkan lawan di babak 32 besar.

Pada Kamis (13/7/23), Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo melesat ke babak 32 besar usai mengalahkan bintang bulutangkis India, Nicholas Raj/Tushar Suveer, dengan skor 21-19, 21-16.

Dalam rilis resmi PBSI, Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo mengungkapkan bahwa masih beradaptasi dengan kondisi arena pertandingan.

Keduanya berharap bisa segera beradaptasi dengan cepat agar bisa bermain lebih tenang pada setiap pertandingan dengan kondisi lapangan yang berangin.

“Senang rasanya bisa main di turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2023. Semoga di sini kami bisa memberikan yang terbaik,” ungkap Wahyu Agung Prasetyo.

Dengan hasil ini Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo melaju ke 32 besar dan akan berhadapan dengan bintang bulutangkis China, Ma Shang/Zhu Yi Jun.

Ganda putra unggulan kedelapan asal Negeri Tirai Bambu tersebut langsung melangkah ke babak berikutnya seusai mendapat bye.

Menghadapi Ma Shang/Zhu Yi Jun di babak 32 besar Badminton Asia Championships atau Kejuaraan Asia Junior 2023, Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo ingin tampil lebih fokus.