Cetak Rekor di US Open, Harunya Atlet 65 Tahun Svetlana Zilberman Enggan Pensiun demi Anak

Sabtu, 15 Juli 2023 12:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© BWF
Ukir rekor di US Open 2023, ungkapan haru ratu bulutangkis Israel berusia 65 tahun, Svetlana Zilberman, yang enggan pensiun demi  menemani putranya, Misha Zilberman. Copyright: © BWF
Ukir rekor di US Open 2023, ungkapan haru ratu bulutangkis Israel berusia 65 tahun, Svetlana Zilberman, yang enggan pensiun demi menemani putranya, Misha Zilberman.

INDOSPORT.COM – Ukir rekor di US Open 2023, ungkapan haru ratu bulutangkis Israel berusia 65 tahun, Svetlana Zilberman, yang enggan pensiun demi  menemani putranya, Misha Zilberman.

US Open 2023 merupakan turnamen bulutangkis Super 500 yang berlangsung di Council Bluffs, USA, pada 11 sampai 16 Juli.

Ganda campuran top 75 di ranking BWF, Misha Zilberman/Svetlana Zilberman, pada akhirnya harus terdepak di babak 16 besar oleh Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark).

Meski demikian, kemenangannya di babak pertama atas Daniel Zhou/Jackie Dent (Kanada), membuat pasangan ibu dan anak itu mampu mengukir rekor mentereng.

Pasalnya, itu adalah kemenangan pertama di babak pertama bagi Misha Zilberman/Svetlana Zilberman di ajang BWF World Tour Super 300 pertamanya sejak berpasangan pada 2006.

Sehari setelah kemenangannya di babak pertama US Open 2023, Svetlana Zilberman bersama putranya, Misha Zilberman, mengatakan dia tidak memiliki rencana pensiun di waktu dekat.

Menurut pebulu tangkis Israel kelahiran 10 Mei 1958 itu, dia tidak akan pensiun selagi masih mampu bertanding demi menemani sang putra, Misha Zilberman.

“Saya senang bermain dengan anak saya. Ketika kami berada di lapangan, kami berjuang untuk menang. Tetapi kami juga menikmati permainan kami sendiri,” ujar Svetlana Zilverman dilansir dari laman BWF.

“Karier putra saya membuat saya mau untuk terus bermain. Saat dia bermain secara profesional, saya harus membantunya melakukan pemanasan dan latihan.”

“Rutinitas itu yang membuat kondisi saya tetap baik. Salam Misha aktif di 'sirkuit', saya juga akan begitu,” sambung pebulu tangkis Israel yang saat ini berusia 65 tahun itu.