Mutiara Ayu Cetak Sejarah Emas Kejuaraan Asia Junior 2023, Kemenpora Beri Apresiasi

Minggu, 16 Juli 2023 20:03 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Twitter Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) beri apresiasi kepada Mutiara Ayu Puspitasari yang pecah rekor sabet emas Kejuaraan Asia Junior 2023. Copyright: © PBSI
Twitter Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) beri apresiasi kepada Mutiara Ayu Puspitasari yang pecah rekor sabet emas Kejuaraan Asia Junior 2023.

INDOSPORT.COM – Twitter Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) beri apresiasi kepada Mutiara Ayu Puspitasari yang pecah rekor sabet emas Kejuaraan Asia Junior 2023.

Pada Minggu (16/7/23) sore WIB, twitter @KEMENPORA_RI dengan secepat kilat merilis poster Mutiara Ayu Puspitasari yang menyabet emas Badminton Asia Championships atau Kejuaraan Asia Junior 2023.

Dalam ulasannya, twitter @KEMENPORA_RI menyinggung rekor fantastis yang dicetak bintang muda bulutangkis Mutiara Ayu Puspitasari usai emas Kejuaraan Asia Junior 2023 yang digenggam.

“Mutiara Ayu Juara. Mutiara Ayu Puspitasari berhasil menjadi juara tunggal putri Badminton Asia Junior Championships 2023 setelah mengalahkan tunggal putri Korea, Min-ji, dua set langsung, 21-11, 21-17.”

“Mutiara Ayu juga mencatatkan namanya sebagai tunggal putri pertama Indonesia yang berhasil menjuarai Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior tersebut selama penyelenggarannya.”

“Selamat Mutiara,” pungkas unggahan twitter @KEMENPORA_RI.

Ya, sebagaimana yang diunggah oleh twitter Kemenpora RI, Mutiara Ayu Puspitasari memang baru saja menggenggam emas Kejuaraan Asia Junior 2023 usai mengalahkan pebulutangkis Korea Selatan, Kim Min-ji di final, Minggu (16/7/23).

Bertanding di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Mutiara Ayu Puspitasari sempat mengalami kesulitan. Namun dia bisa bangkit dan akhirnya sukses menyegel kemenangan dua gim langsung.

Capaian itu menjadi emas pertama tunggal putri Indonesia di ajang Badminton Asia Championships atau Kejuaraan Asia Junior yang digelar sejak 1997.

Sebelum Mutiara Ayu Puspitasari menyabet medali emas Kejuaraan Asia Junior 2023, capaian terbaik tunggal putri Indonesia di ajang ini adalah perak pada edisi 2016 yang disumbang Gregoria Mariska.