Update Klasemen Race to Olympic 2023: Fajar/Rian Terlempar dari 16 Besar

Senin, 17 Juli 2023 13:35 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Prediksi klasemen ranking kualifikasi Olimpiade Paris 2024 (Race To Olympic) usai Canada Open 2023 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terlempar dari 16 besar. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Prediksi klasemen ranking kualifikasi Olimpiade Paris 2024 (Race To Olympic) usai Canada Open 2023 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terlempar dari 16 besar. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Prediksi klasemen ranking kualifikasi Olimpiade Paris 2024 (Race to Olympic) usai Canada Open 2023. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terlempar dari 16 besar.

Ajang bulutangkis US Open 2023 telah usai digelar pada Minggu (16/07/23) waktu setempat. China keluar sebagai juara umum dengan menyabet dua gelar sekaligus.

Sementara itu, tiga gelar lainnya dibagi rata oleh Taipei, Thailand, dan Malaysia. Hasil ini turut memengaruhi klasemen Race to Paris.

Li Shifeng, yang menjadi juara tunggal putra, kian mantap di posisi puncak Race to Paris, diikuti Kunlavut Vitidsarn dan Anthony Sinisuka Ginting.

Sementara itu, juara tunggal putri, Supanida Katethong, kini berada di peringkat sembilan Race to Paris, menempel duo China, Chen Yufei dan He Bingjiao.

Sementara itu, penurunan dialami wakil Indonesia, yang tak mengirim satu pun amunisi ke US Open 2023.

Anthony Ginting, misalnya. Pemain yang pekan lalu berada di peringkat kedua ini kini berada di peringkat ketiga, menguntit Li Shifeng dan Kunlavut Vitidsarn.

Penurunan peringkat juga dialami pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang kini terlempar dari 16 besar.

Dengan demikian, Indonesia tinggal memiliki satu pasangan di peringkat 16 besar Race to Paris, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Untuk lebih lengkapnya, prediksi klasemen ranking kualifikasi Olimpiade Paris 2024 (Race to Olympic) dapat disimak pada halaman kedua artikel ini.