Klasemen BWF World Tour Finals usai US Open: Leo/Daniel Nomor 2 Dunia, Ginting Keluar dari Top 5

Selasa, 18 Juli 2023 11:44 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Update klasemen BWF World Tour Finals 2023 usai US Open 2023, Selasa (18/07/23), di mana Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin nomor 2, Ginting melorot. Copyright: © PBSI
Update klasemen BWF World Tour Finals 2023 usai US Open 2023, Selasa (18/07/23), di mana Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin nomor 2, Ginting melorot.

INDOSPORT.COM – Update klasemen BWF World Tour Finlas 2023 usai turnamen bulutangkis US Open 2023, Selasa (18/07/23). Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berada di peringkat 2 dunia sementara Anthony Ginting merosot.

Seperti diketahui, gelaran turnamen bulutangkis US Open 2023 baru saja selesai dihelat di mana China berhasil keluar sebagai juara umum dengan menyabet dua gelar juara.

Indonesia sendiri tak mengirimkan wakil di US Open. Namun, turnamen bulutangkis level super 300 ini, berpengaruh terhadap klasemen ranking BWF World Tour Finals 2023.

Salah satu pebulu tangkis yang terkena dampak US Open 2023 di ranking BWF World Tour Finals adalah Anthony Ginting yang keluar dari posisi top 5.

Anthony Ginting yang semula kokoh di posisi puncak, harus melorot di posisi ke-6 digeser beberapa pemain seperti Lakshya Sen hingga Kunlavut Vitidsarn.

Tunggal putra peringkat 2 di ranking BWF itu harus turun posisinya usai memutuskan tak ikut serta di beberapa turnamen seperti Canada Open dan Korea Open.

Sementara itu, ganda putra Indonesia mencatatkan hasil yang cukup positif di klasemen ranking BWF World Tour Finals dengan menempatkan tiga wakil di top 5.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi yang teratas yakni berada di posisi kedua di bawah ganda putra China, Liang Weikeng/Wang Chang.

Ganda putra yang akrab disapa The Babies ini mencatatkan hasil yang cukup positif di turnamen terakhir yakni Indonesia Open dengan melaju hingga babak semifinal.

Sementara itu, selain Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, wakil ganda putra lainnya di top 5 ada Bagas/Fikri di posisi ketiga dan Fajar/Rian di peringkat kelima.