Diadang 'Raja Terakhir', Praveen/Melati Gagal Melaju ke Perempatfinal Korea Open 2023

Kamis, 20 Juli 2023 08:05 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Singapure Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Singapure Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan bulutangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, gagal melalui adangan unggulan pertama, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, di babak 16 Besar Korea Open 2023.

Duel sengit terjadi pada babak 16 Besar turnamen bulutangkis Korea Open 2023 yang digelar Kamis (20/07/23) pagi ini di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti langsung berhadapan dengan unggulan teratas asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Zheng/Huang sendiri telah 12 kali bertemu dengan Praveen/Melati di level internasional. Oleh karenanya, tak berlebihan jika menyebut pasangan nomor satu dunia tersebut "musuh bebuyutan" Praveen/Melati.

Sayang, kali ini Praveen/Melati kembali gagal menaklukkan "Raja Terakhir". Mereka dipaksa menyerah dengan skor 16-21, 17-21 dalam pertandingan yang berlangsung selama 32 menit.

Praveen/Melati, yang lolos ke babak 16 besar Korea Open 2023 tanpa berkeringat, mengawali pertandingan dengan cukup meyakinkan. Dengan fisik yang lebih segar, mereka sempat memimpin 6-2 dan 9-6.

Namun, 7 angka beruntun yang berhasil diamankan Zheng/Huang membuat mereka unggul 19-12. Gim pertama pun ditutup dengan skor 21-14 untuk pasangan China.

Duel sengit terjadi di gim kedua. Kedua pasangan saling berbalas angka, sehingga jalannya pertandingan sulit ditebak.

Namun, Zheng/Huang bermain lebih baik, terutama setelah interval. Mereka pun merebut gim kedua dengan skor 21-17. 

Tiket babak perempat final pun berhasil digenggam pasangan nomor satu dunia ini. Sedangkan bagi Praveen/Melati, mereka gagal memperbaiki rekor pertemuan dengan Zheng/Huang yang kini menjadi hanya 2 kemenangan dari 13 kali bentrok.