Ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik Ngamuk Gara-gara Dicurangi Wasit Korea Open

Jumat, 21 Juli 2023 12:12 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, meluapkan kekecewaan usai merasa dicurangi wasit service judge di 16 Besar Korea Open 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, meluapkan kekecewaan usai merasa dicurangi wasit service judge di 16 Besar Korea Open 2023.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, meluapkan kekecewaan usai dicurangi wasit service judge di 16 Besar turnamen bulutangkis Korea Open 2023.

Momen menarik terjadi pada babak 16 Besar Korea Open 2023 yang digelar di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, pada Kamis (20/07/23).

Momen tersebut terjadi pada saat pertandingan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, tengah melawan wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Pertandingan akhirnya usai dengan dengan skor 19-21, 21-18, 21-19 untuk kemenangan Matsui/Takeuchi. Sedangkan Aaroon/Soh mesti tersingkir pada babak kedua.

Namun, Aaron/Soh tak puas dengan hasil ini. Mereka merasa dicurangi oleh wasit dan melampiaskan kekecewaan di media sosial.

"BWF, tolong cek level dan standar service judge. Apakah ini adil?! Terlihat sangat jelas dia merugikan Malaysia," tulis Soh Wooi Yik di story Instagram.

Tulisan ini pun menarik perhatian warganet. Mereka menilai hal ini terjadi karena BWF tak segera menerapkan teknologi untuk meminimalisir kesalahan wasit dalam pertandingan.

"Katanya keuntungan BWF pertour kan banyak yaa(?) tapi kenapa sistem VR masih BELUM ADA?? Bahkan Hawkeye aja hanya tersedia di C1 aja. Ngandelin alat ukur serve aja gak guna," cuit @febrianah*****.

"Sesekali nonton volly apalagi kelas VNL,, teknologi dan statistik nya hight class cuy.. jauh banget sama olahraga yg kita sayangi satu ini," cuit @ankt****.

Lantas, apa yang sebenarnya terjadi sehingga Aaron/Soh merasa bahwa mereka dicurangi oleh wasit?