Jadwal Semifinal Korea Open 2023: Ujian Berat Fajar/Rian

Sabtu, 22 Juli 2023 07:17 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Jadwal babak semifinal Korea Open 2023, Sabtu (22/07/23) sajikan perjuangan wakil tunggal tim bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Copyright: © PBSI
Jadwal babak semifinal Korea Open 2023, Sabtu (22/07/23) sajikan perjuangan wakil tunggal tim bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

INDOSPORT.COM – Jadwal babak semifinal Korea Open 2023, Sabtu (22/07/23) sajikan perjuangan wakil tunggal tim bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Turnamen bulutangkis level super 500 yakni Korea Open 2023 telah memasuki babak semifinal yang dihelat di Jinnam Stadium, Yeosu mulai pukul 09.00 WIB.

Indonesia sendiri berhasil mengirimkan satu wakil di babak semifinal kali ini yakni di sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasangan yang saat ini menduduki peringkat 1 di ranking BWF itu berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Fajar/Rian tanpa ampun menaklukkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang kembali dipasangkan tersebut melalui dua gim langsung dengan skor 21-9, 23-21.

Sementara itu, di babak semifinal Korea Open sendiri, Fajar/Rian akan menghadapi lawan tangguh wakil tuan rumah yakni Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Menilik rekor pertemuan kedua pasangan, baik Fajar/Rian maupun Kang/Seo sama-sama kuat dengan mengoleksi dua kemenangan di turnamen bulutangkis.

Namun, laga kali ini akan menjadi ujian berat bagi Fajar/Rian mengingat pada pertemuan terakhir mereka harus menelan kekalahan dari Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Yakni di babak 32 besar Malaysia Masters 2023, Fajar/Rian harus mengakui ketangguhan Kang/Seo dalam dua gim langsung dengan skor 16-21, 19-21.

Oleh sebab itu, patut dinantikan kiprah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal Korea Open 2023 kali ini. Selengkapnya, jadwal lengkap terdapat di halaman kedua.