Ganda Putra Jadi Korban Drawing Busuk Japan Open 2023, BL Auto Pasrah

Senin, 24 Juli 2023 07:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan hadapi lawan sulit di Japan Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan hadapi lawan sulit di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Badminton Lovers (BL) Indonesia langsung ketar-ketir sekaligus pasrah setelah mengetahui ganda putra menjadi korban drawing busuk ajang bulutangkis Japan Open 2023.

Hal ini diketahui dari salah satu unggahan di forum diskusi khusus BL @badminton_fess di Twitter, yang menyoroti drawing mencekam untuk Indonesia di Japan Open 2023.

Tim Indonesia sendiri mengirimkan 15 wakilnya di ajang BWF Super 750, yang berlangsung pada 25-30 Juli di Tokyo, Jepang.

Namun sayangnya sejumlah wakil Indonesia mendapatkan hasil undian atau drawing kurang menyenangkan. Sebab, sejumlah pemain terutama di ganda putra langsung berhadapan dengan para lawan unggulan maupun rival tangguh di babak 32 besar Japan Open 2023.

Meski merupakan unggulan pertama, namun Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi wakil China yakni He Jiting/Zhou Haodong yang kerap membuat kejutan meski bukanlah unggulan.

Lalu ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang bakal berhadapan dengan Liang Wei Keng/Wang Chang selaku unggulan kedua asal China.

Selanjutnya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty selaku unggulan ketiga asal India yang baru saja menjadi jawara di ajang bulutangkis Indonesia Open dan Korea Open 2023.

Kemudian Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang langsung bertemu dengan kuda hitam Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Meski bukan unggulan, namun Man/Kai sebelumnya sempat menjadi juara di Taipei Open dan runner-up di Malaysia Masters 2023.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil  yang akan menghadapi lawan cukup mudah yakni Kim Gijung/Kim Sarang (Korea). Namun jika lolos ke babak kedua akan melawan tangguh yakni pemenang antara Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Drawing busuk yang menimpa sektor ganda putra di Japan Open 2023 pun membuat BL Indonesia ketar-ketir sekaligus pasrah.