Jadwal Japan Open 2023 Pekan Ini: Ujian Berat Skuat Indonesia, Ganda Putra Ambyar

Senin, 24 Juli 2023 07:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menghadapi lawan sengit di Japan Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menghadapi lawan sengit di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Jadwal Japan Open 2023 pekan ini bakal menjadi ujian berat skuat Indonesia termasuk bagi sektor ganda putra Tanah Air.

Setelah sukses menggelar Korea Open 2023, para atlet bulutangkis papan atas langsung mengalihkan fokusnya ke Japan Open 2023.

Ajang bulutangkis level BWF Super 750 ini akan berlangsung pada Selasa (25/7/23) hingga Minggu (30/7/23) di Tokyo, Japan.

Lantaran merupakan turnamen level atas, maka ajang bergengsi ini tidak akan menggelar babak kualifikasi dan langsung menampilkan 32 besar.

Indonesia sendiri mengirimkan 15 wakil terbaiknya di lima sektor berbeda. Namun Dewi Fortuna belum berpihak terhadap Skuat Garuda karena mendapatkan drawing atau hasil undian kurang menguntungkan.

Pasalnya, beberapa pemain langsung berhadapan dengan lawan berat atau para unggulan. Terutama pada nomor ganda putra.

Salah satunya ialah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang bersua dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty selaku unggulan ketiga sekaligus jawara Indonesia Open dan Korea Open 2023.

Kemudian ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang akan berhadapan dengan Liang Wei Keng/Wang Chang selaku unggulan kedua asal China.

Sedangkan di nomor lain seperti ganda campuran, wakil Indonesia juga harus berhadapan dengan lawan tangguh. Contohnya Praveen Jordan/Melati Daeva akan menghadapi Yuta Watanabe/Arisa Higashino sebagai unggulan ketiga asal Jepang.

Untuk menyaksikan aksi para wakil Indonesia, berikut jadwal lengkap dan link live streaming Japan Open 2023 pekan ini: