Media China Sentil Panas Indonesia Usai Gagal Total Tanpa Gelar di Korea Open 2023

Senin, 24 Juli 2023 11:16 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI.
Tim bulutangkis Indonesia disentil media China yakni Sohu usai Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal juara di Korea Open 2023. Copyright: © PBSI.
Tim bulutangkis Indonesia disentil media China yakni Sohu usai Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal juara di Korea Open 2023.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Indonesia disentil media China yakni Sohu usai Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal juara di ajang Korea Open 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal mempersembahkan gelar juara di turnamen bulutangkis level super 500 yakni Korea Open 2023.

Ganda putra peringkat satu di ranking BWF itu harus mengakui ketangguhan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 21-17, 13-21, 14-21.

Hasil ini turut memperpanjang rekor buruk pertemuan Fajar/Rian dengan Rankireddy/Shetty yang menelan kekalahan dalam tiga turnamen terakhir.

Tak hanya itu, kekalahan satu-satunya wakil Indonesia di final Korea Open 2023 itu juga menjadi sorotan salah satu media China yakni Sohu.

Dalam artikel yang diterbitkan pada Minggu (23/7/23), media China tersebut menyindir Fajar/Rian selaku wakil tunggal Indonesia yang gagal meraih gelar juara.

“Dua kekalahan mengejutkan terjadi, juara dunia Loh Kean Yew kalah serta pasangan nomor satu dunia asal Indonesia juga meraih medali perak,” tulis Sohu.

Selain Loh Kean Yew dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang kalah nyesek di final Korea Open, mantan tunggal putri peringkat 1 di ranking BWF yakni Tai Tzu Ying juga harus menelan kekalahan dari An Se-young.

Sementara itu, China sendiri berhasil keluar sebagai juara umum melalui dua sektor yang juara yakni ganda campuran serta ganda putri.

Di sektor ganda campuran, Feng Yanzhe/Huang Dongping keluar sebagai juara. Sementara di sektor ganda putri ada Chen Qingchen/Jia Yifan yang gemilang naik podium tertinggi.