An Se-young Cetak Rekor Mencengangkan, Gregoria Mariska Makin Redup?

Rabu, 26 Juli 2023 15:27 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Bintang bulutangkis tunggal putri, An Se-young cetak rekor mencengankan usai juara di Korea Open 2023 yang menjadi cambuk tersendiri bagi Gregoria Mariska. Copyright: © PBSI
Bintang bulutangkis tunggal putri, An Se-young cetak rekor mencengankan usai juara di Korea Open 2023 yang menjadi cambuk tersendiri bagi Gregoria Mariska.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis tunggal putri, An Se-young cetak rekor mencengankan usai juara di Korea Open 2023 yang menjadi cambuk tersendiri bagi Gregoria Mariska.

Tunggal putri peringkat 2 ranking BWF yakni An Se-young melanjutkan tren positif dengan meraih gelar juara di Korea Open 2023 pekan lalu.

Di babak final, pebulutangkis andalan Korea Selatan itu mengalahkan Tai Tzu Ying melalui dua gim mudah dengan skor 9-21, 15-21.

Usai meraih juara, An Se-young berhasil mencatatkan rekor mencengangkan yang sulit untuk dikalahkan pebulutangkis lainnya sebagaimana diungkapkan komentator BWF, Gillian Cark (Oma Gill).

“Menjadi satu-satunya pemain bulutangkis (termasuk ganda dalam lima sektor) yang tampil dalam lima final di super 1000, 750, 500 dan 300,” tulis Oma Gill.

“Dia tidak pernah kalah di final pada level super 500 (lima kali menang). Menjadi tunggal putri pertama yang back to back juara Korea Open dalam 22 tahun sejak Camilla Martin (2000 & 2001),”

“Ini merupakan final ke-9 miliknya, dan 6 gelar dalam 10 turnamen di tahun ini,” sambung legenda bulutangkis asal Inggris itu.

Tentu, rekor gila An Se-young ini menjadi cambuk tersendiri bagi tunggal putri andalan Indonesia yakni Gregoria Mariska yang tampil kurang memuaskan dalam beberapa turnamen.

Tak hanya itu, Gregoria Mariska tercatat juga tidak pernah menang dari An Se-young dalam lima pertemuan sejak pertama kali bertemu di All England 2022.

Sementara pada ajang Korea Open sendiri, Gregoria terhenti di babak 16 besar usai dikalahkan wakil tuan rumah yakni Sim Yu-jin dengan skor 20-22, 17-21.