In-depth

Kevin/Marcus dan Kento Momota, Sang Penguasa Japan Open yang Tak Lagi Sama

Rabu, 26 Juli 2023 16:59 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Ironisnya membahas nasib Kento Momota dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sang penguasa ajang Japan Open yang sekarang tak lagi sama. Copyright: © Humas PBSI
Ironisnya membahas nasib Kento Momota dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sang penguasa ajang Japan Open yang sekarang tak lagi sama.

INDOSPORT.COM – Ironisnya membahas nasib Kento Momota dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sang penguasa ajang Japan Open yang sekarang tak lagi sama.

Kento Momota dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon adalah dua raja bulutangkis dunia. Keduanya pernah menempati top satu di ranking BWF.

Kento Momota pernah ada di ranking satu BWF tunggal putra pada periode 27 September 2018 dan baru lengser pada 23 November 2021 digantikan Viktor Axelsen.

Sementara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga pernah ada di ranking satu BWF ganda putra sejak 16 Maret 2017 sampai 13 September 2022 digantikan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Dari kegemilangan prestasinya tersebut, salah satu turnamen yang menjadi kenangan indah bagi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Kento Momota adalah Japan Open.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Kento Momota sama-sama pernah dua kali menjuarai turnamen bulutangkis Japan Open.

Tercatat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pernah menjuarai Japan Open pada edisi 2017 dan 2018. Kemudian Kento Momota berada di podium satu Japan Open pada edisi 2018 dan 2019.

Capaian yang cukup mentereng bagi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Kento Momota sebagai seorang bulutangkis.

Apalagi Japan Open di dunia bulutangkis menjadi salah satu ajang bergengsi yang terkenal sebagai ‘All England-nya Asia.”

Sayangnya, saat Japan Open 2023 sedang digelar pada 25 sampai 30 Juli di Yoyogi National Gymnasium, nasib Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Kento Momota tak lagi sama.

Kedua raja bulutangkis dunia itu memiliki nasib yang kontradiktif jika mau dibandingkan dengan masa-masa kejayaannya dulu.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat ini tak lagi berpartisipasi di Japan Open 2023 karena perceraian yang terjadi di antara mereka.

Sementara Kento Momota baru saja tersingkir di babak pertama Japan Open 2023 yang menambah catatan buruknya di ajang bulutangkis.

Di halaman kedua, INDOSPORT.COM akan mengulas lebih dalam mengenai perjalanan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Kento Momota yang berjaya sampai merosot performanya.