Gregoria Mariska 'Ngamuk' usai Dicurangi di Japan Open 2023: Wasitnya Cuek!

Kamis, 27 Juli 2023 19:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung lolos ke perempat final Japan Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung lolos ke perempat final Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Gregoria Mariska melayangkan protes usai merasa dicurangi Sung Shuo Yun di Japan Open 2023, namun wasit hanya diam saja.

Gregoria Mariska baru saja meraih tiket ke perempat final Japan Open 2023 usai menaklukkan pebulutangkis tunggal putri Chinese Taipei, Sung Shuo Yun.

Tampil mengesankan di Yoyogi National Gymanasium, Jepang, Kamis (27/7/23), Gregoria Mariska berhasil menaklukkan Sung Shuo Yun dengan skor 21-16, 21-10.

Gregoria Mariska akui sebenarnya tidak sulit untuk menjegal pemain Chinese Taipei itu, karena ia sudah pernah menang atas Sung Shuo Yun di Indonesia Masters 2023.

"Saya sudah bertemu dia di Indonesia Masters awal tahun ini. Walau menang, tapi itu bukanlah permainan yang saya inginkan," ungkap Gregoria Mariska usai pertandingan.

"Jadi tadi coba memainkan strategi untuk mengikuti pola permainan dia. Tipe lawan kan ulet, jadi pertama saya tidak mau kalah di rally-nya dulu, lalu melancarkan serangan di saat yang pas," jelas atlet berusia 23 tahun itu.

"Saya diuntungkan dengan bola serangan yang mungkin masih di atas dia. Terbukti tadi dia beberapa kali kaget saat menerima serangan saya," imbuh Gregoria.

Gregoria Mariska mengaku tampil lebih baik daripada saat mengikuti Korea Open 2023, pekan lalu. Kala itu pemain yang akrab disapa Jirji itu gugur terlalu cepat di babak kedua.

"Di sini (Jepang) saya merasa kecepatan dan kelincahan saya lebih baik dibanding Korea minggu lalu. Langkah saya sudah terasa lebih ringan," ungkap Gregoria.

Hanya saja, Gregoria merasa ada kecurangan karena Sung Shuo Yun kerap melakukan selebrasi sebelum hakim garis membuat keputusan, tapi wasit malah terihat cuek.