In-depth

Prediksi Ahsan/Hendra vs Fajar/Rian di Perempat Final Japan Open, Siapa Lebih Unggul?

Kamis, 27 Juli 2023 17:07 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Menilik peluang Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempat final Japan Open 2023. Copyright: © PBSI
Menilik peluang Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempat final Japan Open 2023.

INDOSPORT.COM – Menilik peluang Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempat final Japan Open 2023.

Seperti diketahui, ganda putra Indonesia berhasil menempatkan dua wakil di babak perempat final turnamen bulutangkis Japan Open 2023 yakni Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sendiri sukses melaju ke perempat final usai ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen memutuskan untuk mundur.

Sementara Ahsan/Hendra sendiri sukses meraih kemenangan penting atas Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di babak 16 besar Japan Open 2023.

Sayangnya, dua wakil ganda putra Indonesia tersebut harus bentrok di babak perempat final yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (28/07/23) mendatang.

Menilik rekor pertemuan, dua ganda putra Indonesia tersebut sama-sama tangguh dengan masing-masing mengemas tiga kemenangan.

Namun, pada pertemuan terakhir, Fajar/Rian lebih unggul dengan meraih kemenangan atas Ahsan/Hendra di partai final All England 2023.

Akan tetapi, di Japan Open kali ini, peluang Ahsan/Hendra bisa dibilang lebih besar untuk revans dari Fajar/Rian yang tampil kurang memuaskan.

Ya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sendiri tampil cukup mengecewakan di babak 32 besar usai menang melalui tiga gim ketat atas He Jiting/Zhou Haodong.

Sementara di babak 16 besar, Fajar/Rian berhasil melaju ke perempat final tanpa keringat karena Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen memutuskan untuk walkover.

Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memiliki modal yang cukup positif di Japan Open kali ini karena berhasil mengalahkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Tak hanya itu, Ahsan/Hendra juga berhasil revans atas Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae yang pernah dikalahkan mereka di turnamen sebelumnya yakni Malaysia Open 2023.