Daftar Skuat Bulutangkis Indonesia di China Open 2023: Digendong Ginting dan Gregoria

Sabtu, 29 Juli 2023 12:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daftar tim bulutangkis Indonesia di ajang China Open 2023, di antaranya diperkuat Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daftar tim bulutangkis Indonesia di ajang China Open 2023, di antaranya diperkuat Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Daftar tim bulutangkis Indonesia di China Open 2023, di antaranya diperkuat Anthony Ginting, Gregoria Mariska, dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Turnamen China Open 2023 dijadwalkan akan berlangsung di Changzhou, China, mulai 5 sampai 10 September 20223 mendatang.

Melansir dari M&Q China Open 2023 yang dirilis BWF Corporate, Indonesia mengandalkan kekuatan 18 pemain bulutangkis antara top 10 hingga 50 ranking BWF.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia mengandalkan pemain nomor 2 ranking BWF, Anthony Ginting hingga Chico Aura Dwi Wardoyo.

Runner-up Malaysia Masters 2023, Gregoria Mariska akan memimpin sektor tunggal putri Indonesia di China Open 2023 yang juga hanya diperkuat Putri Kusuma Wardani.

Dari ganda putri, Indonesia akan menurunkan lima wakil termasuk pasangan nomor 1 dunia, Fajar Alfian/Rian Ardianto yang baru saja kandas di semifinal Japan Open 2023.

Sedangkan di sektor ganda putri, Indonesia akan mengandalkan dua pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Sementara di sektor ganda campuran, Indonesia menurunkan empat wakil di China Open 2023 di antaranya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati hingga Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

China Open 2023 merupakan edisi perdana setelah pandemi COVID-19 memaksa tuan rumah membatalkan turnamen ini dalam tiga tahun terakhir sejak 2020.

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya merupakan wakil Indonesia terakhir yang mampu memenangi gelar juara China Open pada 2019 silam.