Gagal di Jepang, Fajar/Rian Siap Tampil Prima di Australia Open 2023

Senin, 31 Juli 2023 20:55 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Herry Ibrahim
© PBSI
Fajar Alfian Langsung Jalani Latihan Jelang Autralian Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Fajar Alfian Langsung Jalani Latihan Jelang Autralian Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto, siap tampil prima di ajang Australia Open 2023 meski baru saja merampungkan gelaran Japan Open.

Hal itu terbukti dari sesi latihan yang Fajar/Rian lakoni bersama beberapa pebulutangkis lainnya di arena Quay Center, Sydney, Senin (31/07/23) siang WIB.

Kendati masih diselimuti rasa kantuk, namun semangat para pemain bulutangkis Indonesia tak gentar untuk menjalani latihan perdana demi bertanding secara maksimal di gelaran Australia Open 2023.

Berlangsung selama tiga jam, Fajar/Rian menuturkan bahwa latihan perdana ini dimanfaatkan untuk beradaptasi dengan arena pertandingan termasuk soal kondisi lapangan, arah angin, tata lampu, dan shuttlecock.

"Manfaat yang bisa didapat dari latihan ini, yang utama adalah untuk adaptasi saja dengan arena pertandingan. Selebihnya, juga untuk mengembalikan kondisi agar bisa kembali bugar," ujar Fajar Alfian, menurut keterangan dari humas PBSI.

Lebih lanjut, secara pribadi Fajar Alfian juga mengatakan bahwa dirinya sembari beradaptasi dengan kondisi cuaca di negeri kangguru yang sejuk itu.

"Beda banget cuacanya. Di Jepang minggu lalu panas banget. Sementara di sini terasa lebih adem," tutur Fajar.

Senada dengan Fajar, pemain ganda campuran, Lisa Ayu Kusumawati, yang juga menjalani sesi latihan perdana hari ini juga ia manfaatkan untuk menyesuaikan dengan kondisi arena lapangan.

"Lapangannya tidak ada angin, cuma lampunya cenderung berwarna kuning. Sementara biasanya lampunya berwarna putih terang," jelas Lisa Ayu.