China hingga Korsel Dominasi Australia Open, Indonesia Kena Sarkas Media Asing

Senin, 7 Agustus 2023 11:46 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI.
Tim bulutangkis Indonesia kena sarkas media asing usai tak mengirimkan wakil di final Australia Open yang didominasi China hingga Korea Selatan. Copyright: © PBSI.
Tim bulutangkis Indonesia kena sarkas media asing usai tak mengirimkan wakil di final Australia Open yang didominasi China hingga Korea Selatan.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Indonesia kena sarkas media asing usai tak mengirimkan wakil di final Australia Open yang didominasi China hingga Korea Selatan.

Gelaran turnamen bulutangkis level super 500, yakni Australia Open 2023 baru saja selesai dihelat. China dan Korea Selatan menjadi yang terbaik dengan memenangi dua gelar.

China berhasil meraih gelar juara melalui Feng Yanzhe/Huang Dongping dan Weng Hongyang. Sementara Korea Selatan ada Kim So-yeong/Kong Hee-yong dan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Menariknya, di final Australia Open 2023 kali ini, tim Indonesia tak mengirimkan satu perwakilan usai seluruhnya rontok di babak perempat final.

Mereka adalah Fajar Alfian/Rian Ardianto, Anthony Ginting, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Hasil yang cukup buruk ini lantas mendapat sorotan salah satu media asing yakni Sohu, yang tak menyoroti kedigdayaan China dan Korea Selatan di final tanpa wakil Indonesia.

“Tiga negara mencetak lima gelar juara, China dan Korea Selatan digdaya di tempat pertama, Jepang nihil gelar,” tulis media tersebut dalam tajuk artikelnya.

Dalam artikel tersebut, Sohu hanya menyebutkan China, Korea Selatan dan Jepang yang berhasil mendominasi partai final Australia Open 2023.

Sementara Indonesia yang juga dikenal sebagai empat tim teratas di bulutangkis malah tak mengirimkan satu wakil pun usai seluruhnya rontok di perempat final.

Hasil ini menjadi yang terburuk bagi tim bulutangkis Indonesia yang dihuni Fajar Alfian/Rian Ardianto dalam tiga turnamen terakhir.