Oma Gill Puji Rekor Abadi Milik Liliyana Natsir di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Selasa, 15 Agustus 2023 09:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arijit Sen/ Hindustan Times via Getty Images
Gillian Clark atau Oma Gill selaku komentator kondang BWF memuji rekor abadi milik Liliyana Natsir di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Foto: Arijit Sen/ Hindustan Times via Getty Images. Copyright: © Arijit Sen/ Hindustan Times via Getty Images
Gillian Clark atau Oma Gill selaku komentator kondang BWF memuji rekor abadi milik Liliyana Natsir di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Foto: Arijit Sen/ Hindustan Times via Getty Images.

INDOSPORT.COM Gillian Clark atau Oma Gill selaku komentator kondang BWF memuji rekor abadi milik Liliyana Natsir di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Pujian untuk Liliyana Natsir diungkapkan Oma Gill melalui salah satu cuitannya di akun Twitter pribadinya pada Senin (14/08/23).

Dalam cuitannya, Oma Gill membeberkan fakta unik jelang dimulainya ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 nanti.

Ia menginformasikan hanya ada dua pemain dalam sejarah bulutangkis yang memiliki gelar terbanyak di satu disiplin.

Kedua pemain tersebut adalah Liliyana Natsir di nomor ganda campuran dan Lin Dan di sektor tunggal putra, yang masing-masing tercatat meraih tujuh medali sepanjang karier mereka.

Liliyana Natsir tercatat sudah empat kali meraih medali emas di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis, yakni bersama Nova Widiyanto pada edisi 2005 dan 2007.

Kemudian Liliyana Natsir juga meraih medali emas bersama Tontowi Ahmad pada edisi 2013 dan 2017 silam.

Liliyana juga sempat meraih medali perak pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2009 bersama Nova Widianto, dan dua medali perunggu pada edisi 2011 dan 2015 bersama Tontowi Ahmad.

Sementara itu, Lin Dan merih lima medali emas di musim 2006-2009 dan 2011 serta 2013. Lalu tidak ketinggalan dua perak pada edisi 2005 dan 2017 sebelum akhirnya putuskan pensiun.

Sontak pencapaian Liliyana Natsir di Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang disampaikan oleh Oma Gill pun langsung menuai decak kagum dari para Badminton Lovers.