Apriyani/Fadia Bisa Tak Terkalahkan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Jumat, 18 Agustus 2023 15:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bisa saja tak terkalahkan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI). Copyright: © PBSI
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bisa saja tak terkalahkan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI).

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bisa saja tak terkalahkan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi bagian dari skuat Indonesia yang akan tampil di BWF World Championships 2023 atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 sendiri akan berlangsung pada Senin (21/8/23) hingga Minggu (27/8/23) di Kopenhagen, Denmark.

Eng Hian selaku pelatih ganda putri PBSI mengatakan bahwa Apriyani/Fadia diharapkan bisa tampil maksimal dan mengerahkan kemampuan terbaiknya.

Apalagi dengan pasangan mana pun, anak didiknya sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan para rivalnya di kompetisi-kompetisi sebelumnya.

"Selama bisa bermain normal dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik, Apri/Fadia saya harapkan bisa melangkah lebih jauh," Eng Hian, dilansir PBSI.

"Semua lawan juga pernah dikalahkannya. Jadi tidak perlu ada yang ditakuti," tambah pelatih yang akrab disapa Coach Didi tersebut.

Artinya, jika mampu mengerahkan semua kemampuan terbaiknya maka bukan tak mungkin Apriyani/Fadia bisa tak terkalahkan di ajang bergengsi ini.

Apri/Fadia sendiri berstatus sebagai unggalan ke-11 dan mendapatkan bye di babak pertama, kemudian mereka akan bertemu pemenang laga antara Debora Jille/Cheryl Seinen (Belanda) bs Ashwini Bhat K./Shikha Gautam (India).

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sempat mengatakan bahwa mereka telah mempersiapkan sejumlah hal termasuk mengatasi masalah internal jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.