In-depth

Daftar Atlet Termuda di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Siap Jadi Ancaman Tak Terduga

Jumat, 18 Agustus 2023 16:53 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Mengintip siapa saja atlet termuda di BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 yang siap jadi ancaman. Adakah dari Indonesia? Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Mengintip siapa saja atlet termuda di BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 yang siap jadi ancaman. Adakah dari Indonesia?

INDOSPORT.COM – Mengintip siapa saja atlet termuda di BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 yang siap jadi ancaman. Adakah dari Indonesia?

Sebagaimana diketahui, sebentar lagi bakal digelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis edisi ke-28 di Copenhagen, Denmark, pada 21 sampai 27 Agustus.

Tiga hari jelang penyelenggaraannya, sejumlah peserta terbaik dari total 54 negara di dunia satu per satu sudah bertolak di Copenhagen untuk menyemarakkan kompetisi.

Misalnya saja kontingen Indonesia yang sudah bertolak ke Copenhargen, Denmark sejak Kamis (17/8/23) dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Di balik antusiasnya para atlet bulutangkis menyambut Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, tahukah jika di edisi kali ini diwarnai banyak pebulutangkis muda yang siap jadi ancaman.

Kali ini INDOSPORT.COM akan secara khusus mengajak Anda untuk mengulas siapa saja atlet termuda dari masing-masing sektor yang berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Mereka adalah Christo Popov (Tunggal Putra), Juliana Viena Vieira (Tunggal Putri), Joshua Yuan (Ganda Putra), Fransesca Corbet (Ganda Putri), dan Andjela Vitman (Ganda Campuran).

1. Christo Popov (Tunggal Putra, Prancis, 21 Tahun)

Christo Popov adalah pebulutangkis tunggal putra Prancis yang diketahui lahir pada 8 Maret 2002. Artinya saat tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, usianya adalah 22 tahun.

Sebagai salah satu pebulutangkis termuda di Kejuaraan Dunia 2023, Christo Popov bukannya tanpa peluang untuk merebut medali.

Bahkan bisa dibilang, kansnya untuk berjaya di ajang ini sangat terbuka mengingat dia terjun di dua sektor sekaligus, yakni tunggal putra dan ganda putra dengan kakaknya, Toma Junior Popov.

2. Juliana Viena Vieira (Tunggal Putri, Brasil, 18 Tahun)

Juliana Viena Vieira yang merupakan atlet tunggal putri Brasil diketahui lahir pada 23 September 2004. Artinya saat dia tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, usianya baru 18 tahun.

Seberapapun langkahnya nanti, mungkin akan berat baginya menggapai medali, namun tidak ada yang tidak mungkin dengan statusnya sebagai kuda hitam.

Di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Juliana Viena Vieira akan langsung uji nyali dengan wakil Singapura, Insyirah Khan.

Bisakah Juliana Viena Vieira menaklukkan segala tantangan? Mari menantikannya bersama-sama tiga hari lagi.