Badminton Lovers Kecam Media Malaysia yang ‘Rayakan’ Mundurnya Ginting di Kejuaraan Dunia

Sabtu, 19 Agustus 2023 22:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Badminton Lovers (BL) naik pitam menyoroti media Malaysia yang mengklaim mundurnya Anthony Sinisuka Ginting dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis bagaikan kabar gembira. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Badminton Lovers (BL) naik pitam menyoroti media Malaysia yang mengklaim mundurnya Anthony Sinisuka Ginting dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis bagaikan kabar gembira. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Badminton Lovers (BL) naik pitam menyoroti sebuah media di Malaysia yang mengklaim mundurnya Anthony Sinisuka Ginting dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis bagaikan kabar gembira.

Pada hari Jumat (18/08/23), media Malaysia yakni NST.com menulis sebuah berita bertajuk “Zii Jia, Tze Yong mendapatkan angin segar di Kopenhagen menyusul mundurnya Ginting.”

Anthony Sinisuka Ginting memang memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 karena masih dalam suasana berduka setelah sang ibu meninggal dunia pekan lalu.

Lee Zii Jia dan Ng Tze Yong secara kebetulan berada di bagian bawah drawing tunggal putra, di mana mereka berpotensi bertemu Ginting di babak perempat final,” tulis media ini.

Berita ini langsung menjadi sorotan Badminton Lovers. Pasalnya, media tersebut dianggap tidak berempati terhadap Ginting yang tengah berduka.

Lewat berita tersebut, NST terkesan sedang merayakan peluang Lee Zii Jia dan Ng Tze Yong melaju lebih lebih jauh di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 karena tidak akan berjumpa Ginting.

Menariknya, hujatan-hujatan yang ramai di media sosial Twitter justru banyak yang datang dari negara asal media tersebut di Negeri Jiran.

Seorang BL dengan nama akun @anwarqros*** misalnya mengunggah tangkapan layar berita tersebut dan mempertanyakan empati NST terhadap situasi Ginting.

“Ginting sedang dalam masa berduka dan Anda mengatakan pemain lain mendapatkan angin segar? WTF NST dimana empati kalian?” tulis akun tersebut.

Beberapa akun BL mengomentari unggahan cuitan tersebut dengan beberapa pesan menohok untuk media ternama di Negeri Jiran ini.

“NST saya bicara baik-baik ya… ibu tercinta Ginting baru saja meninggal dunia. Dia sedang berduka. Di tambah Tze Young bukannya jumpa Ginting. Tolonglah bijak dan punya hati sedikit jika menulis berita,” tulis akun @leejii***.